4 Kejadian Saat Kunker Jokowi di Bengkulu, Bupati Ditarik Paspampres Hingga Momen Iriana

Presiden Jokowi Salat Jumat di Masjid Al Jihad Tanjung Agung, Kab.Bengkulu Utara
Sumber :
  • Kris - Biro Pers Sekretariat Presiden

Bengkulu – Diketahui Presiden Joko Widodo sudah selesai melaksanakan kunjungan kerja ke Provinsi Bengkulu. Dalam kunker tersebut, Presiden Jokowi didampingi langsung oleh Ibu Negara Iriana Jokowi beserta sejumlah menteri dan kepala daerah di wilayah Provinsi Bengkulu. 

Deretan Negara Asia Tenggara yang Berbentuk Republik

Kunjungan kerja tersebut dilaksanakan sejak Rabu, 19 Juli 2023 sampai Jumat, 21 Juli 2023. Selama tiga hari, ada berbagai kejadian menarik selama Jokowi di Bengkulu. Mulai dari Bupati Bengkulu ditarik Paspampres hingga Iriana Jokowi. Nah, berikut ulasan selengkapnya. 

1. Ikuti Beberapa Kegiatan

Wow, Siswa SMP Negeri 255 Jakarta Masuk Nominasi Terbaik Kompetisi Menulis Surat untuk Presiden

Presiden Jokowi Salat Jumat di Masjid Al Jihad Tanjung Agung, Kab.Bengkulu Utara

Photo :
  • Kris - Biro Pers Sekretariat Presiden

Presiden Jokowi diketahui mendarat di Bandar Udara Fatmawati Soekarno, Bengkulu, pada Rabu, 19 Juli 2023 sekitar pukul 15.15 WIB. Rombongan kemudian meluncur ke Hotel Mercure untuk mengikuti acara penyambutan. Ia juga hadir di lapangan merdeka Kota Bengkulu. 

Anies Tak Mau Berandai-andai Jadi Menteri Prabowo: Emangnya Ditawarin

Presiden Jokowi juga menyempatkan diri membeli jajanan dan berinteraksi dengan para pengunjung. Kegiatan pertama diketahui menyambangi SMKN 2 Bengkulu Tengah. Presiden mengamati aktivitas siswa di jurusan teknik sepeda motor dan teknik kendaraan ringan. 

2. Bupati Ditarik Paspampres

 Bupati Bengkulu Utara, Ir Mian ditarik paspampres saat dampingi Jokowi.

Photo :
  • Tangkapan layar.

Selain itu, kunker Presiden Jokowi di Bengkulu diwarnai dengan kejadian Bupati Bengkulu Utara ditarik Paspampres. Pada awal video memperlihatkan suasana yang cukup ramai karena warga sangat antusias untuk bertemu dengan orang nomor satu di Indonesia tersebut. 

Banyak pula Paspampres yang diterjunkan ke lokasi untuk pengamanan. Kemudian, kamera menyorot ke arah Bupati Bengkulu Utara, Ir. Mian yang sedang mendampingi Presiden. Namun, ia tiba-tiba ditarik Paspampres karena diduga menghalangi jalan Iriana Jokowi. 

3. Iriana Duduk di Depan Masjid

Iriana Jokowi

Photo :
  • Tangkapan Layar: TikTok

Kemudian, ada pula kejadian saat Ibu Negara Iriana Jokowi yang menjadi sorotan publik. Video Iriana saat duduk di pinggir jalan depan masjid itu sontak saja viral di media sosial. Ia dikawal ketat oleh sejumlah Paspampres dan anggota TNI. 

Suasana di area lokasi tampak ramai gegara warga sekitar ingin berjumpa dengan istri dari Presiden Jokowi. Lokasi pengambilan video tersebut diketahui berada di Masjid Al-Jihad Desa Tanjung Agung, Kabupaten Bengkulu Utara. 

4. Pesan Jokowi untuk Kepala Daerah

Barisan Menteri dan Wakil Menteri Baru Jokowi

Photo :
  • VIVA

Sebelum meninggalkan Bengkulu, Presiden Jokowi tak lupa memberikan pesan kepada kepala daerah dalam agenda tersebut. Ia meminta kepada Gubernur dan para Bupati/Wali Kota untuk lebih fokus dalam menjalankan sistem pemerintahan. 

Termasuk mendahulukan perbaikan jalan rusak di wilayah masing-masing. Presiden juga tak lupa mengingatkan masalah lain seperti infrastruktur sampai revitalisasi pasar. Ia juga untuk kepala daerah untuk merealisasikan anggaran. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya