Kisah Haru TikToker Farel Aditya, Dokter Richard Lee Janji Bayar Utangnya dan Biayai Sampai Kuliah

TikToker Farel Aditya
Sumber :
  • YouTube dr. Richard Lee, MARS

Jakarta – TikToker muda bernama Farel Aditya tengah disorot publik. Kisahnya yang bikin haru membuatnya jadi perbincangan. Hal itu membuat dokter Richard Lee tertarik mengundangnya di podcastnya dan berbincang lebih mendalam tentang kisah Farel.

Bukan Hanya Mengedukasi, Tempat Ini Buat Nyaman Anak dan Orangtua

Bahkan, dokter Richard sampai ingin melunasi hutang-hutangnya dan bakal di sekolahkan sampai kuliah. Seperti apa kisahnya, scroll ke bawah untuk mengetahui informasi menarik selanjutnya.

Ditinggal orang tua sejak kecil

Sri Mulyani Buka Suara soal Harga Sepatu Rp 10 Juta Kena Pajak Rp 31 Juta

TikToker Farel Aditya

Photo :
  • YouTube dr. Richard Lee, MARS

Farel Aditya menceritakan bahwa dirinya ditinggal oleh orang tuanya sejak kecil. Ia pun harus tinggal bersama neneknya, ibu dari sang ayah. Kala itu, ayahnya dipenjara. Rupanya orang tuanya cerai disaat Farel baru berusia 3 bulan.

Viral Remaja Aniaya Bocah di Bandung, Ngaku Keponakan Jenderal TNI

Kemudian Farel sempat bertemu ibunya saat ulang tahun yang ke-4 tahun. Namun setelah itu Farel kembali ditinggal dan tidak pernah bertemu lagi.

“Mama cerai disaat Farel umur 3 bulan dan mama abis itu pergi. Abis itu jumpa lagi umur farel 4 tahun tapi abis itu udah pergi dan gak pernah jumpa lagi,” kata Farel, dikutip dari tayangan YouTube dokter Richard Lee, Kamis, 27 Juli 2023.

Jadi tulang punggung 

Farel kini sudah berusia 16 tahun dan masih tinggal bersama neneknya. Ia pun sudah menganggap neneknya pengganti ayah dan ibunya. Karena neneknya sudah berhenti bekerja, ia harus menjadi tulang punggung keluarga.

“Saat ini nenek udah enggak kerja, dulunya memang kerja nanem padi, jadi Farel kerja di sekolah nyapu dan ngepel,” ungkap Farel.

Farel mengaku jika punya utang untuk biaya sekolah dan keperluan sehari-hari. Mendengar cerita itu, dokter Richard Lee mengatakan bahwa akan membiayai sekolah Farel, bahkan sampai utang-utangnya akan dilunasi.

“Mulai sekarang kamu pulang, kasih tau yang kamu utangin. Bilangin dibayarin dokter Richard semuanya lunas,” terang dokter Richard.

Diangkat jadi adik dokter Richard

TikToker Farel Aditya

Photo :
  • YouTube dr. Richard Lee, MARS

Dalam podcast tersebut, selain membayar utang Farel, dokter Richard berjanji akan membiayai sekolahnya bahkan sampai kuliah. Dokter Richard memberikan tantangan kepada Farel agar bisa masuk kampus UI Kedokteran dan nantinya akan menjadi dokter hebat.

“Karena kamu sudah dateng ke tempat ini, aku anggep kamu ada jodoh dengan aku. Dan aku juga seneng kalau bisa bantuin Farel, Farel jadi orang sukses, orang hebat. Kamu mau jadi adik asuh aku?,” Tanya dokter Richard.

“Emang dokternya mau?” ujar Farel.

“Kamu aku kasih fasilitas. Kamu fokus sekolah aku yang bayarin. Kamu nggak usah pikirin biaya, kamu nggak usah mikirin nenek kamu, kamu nggak usah mikir apa-apa. Belajar, ibadah, sholat yang bener. Kasih bukti ke aku kalau kamu memang orang hebat, kamu buktikan kalau kamu bisa masuk UI Kedokteran,” kata dokter Richard.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya