Viral Sekelompok Emak-emak Adu Jotos dan Baku Jambak di Jalan Kota Makassar, Polisi Turun Tangan

Viral Sekelompok Emak-emak Adu Jotos dan Baku Jambak di Jalan Kota Makassar.
Sumber :
  • VIVA | Supriadi Maud

Makassar - Viral sebuah video sekelompok emak-emak adu jotos di jalan Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Dalam video yang beredar, diperkirakan enam orang emak-emak saling baku hantam dan adu jambak rambut di tengah jalan. 

Kematian Brigadir Ridhal Ali Janggal, Kapolda Sulut Terbangkan Tim Khusus ke Jakarta

Kemudian, sejumlah warga yang berada di lokasi kejadian itu sempat berusaha melerai para emak-emak tersebut namun sayang gerakan emak-emak itu tidak bisa dikendalikan.

Kapolsek Panakkukang Kompol Saharuddin yang dikonfirmasi membenarkan peristiwa perkelahian emak-emak itu. Dia mengatakan, perkelahian itu terjadi pada Selasa malam 25 Juli 2023 di Jalan Urip Sumiharjo 6, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar.

Ratusan Alumni Akpol 96 Kumpul Bareng, Ada Apa?

"Iya,kemarin malam itu kejadiannya. Ada beberapa ibu-ibu berkelahi," kata Saharuddin, saat dihubungi, Rabu 26 Juli 2023.

Dia menjelaskan, bahwa pertikaian tersebut terjadi lantaran adanya ketersinggungan antar sesama emak-emak yang bertetangga.

Mayjen Gadungan Nekat Masuk Markas TNI, Fakta-fakta Penyebab Tewasnya Polisi di Mampang

"Motifnya ketersinggungan. Mereka kan memang tetangga terus ada tersinggung diantara mereka akhirnya terjadi cekcok dan berkelahi," ucap Saharuddin.

Saharuddin menyebut, awal ketersinggungan itu terjadi setelah adanya kasus penganiayaan menggunakan busur panah terhadap seorang pemuda yang dilakukan oleh tetangganya sendiri.

Darisitu, salah satu keluarga korban cekcok dengan keluarga pelaku pembusuran. Mereka pun bertikai dengan adu jotos di tengah jalan.

"Awalnya mereka bertikai itu karena ada kasus sebelumnya. Kasusnya itu seorang anak muda yang dibusur oleh pelaku yang tak lain tetangganya juga di situ. Nah, makanya keluarga mereka (emak-emak ini) cekcok dan bertikai di jalanan," ungkapnya.

Adapun saat ini, kata Saharuddin, pihaknya telah mengamankan lokasi kejadian. Sementara pelaku pembusuruan telah ditangkap. Kemudian untuk korban yang dibusur telah dilarikan ke RS untuk mendapat perawatan.

"Pelaku sudah diamankan bernama Ariatman (28) yang pekerjaannya merupakan seorang juru parkir. Sementara korban harus dilarikan ke Rumah Sakit (RS) karena ada busur di pahanya," terang Saharuddin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya