Awal Mula Wanita 41 Tahun Nikahi Remaja Baru Disunat, Ternyata Teman Ibunya

Bocah 16 Tahun Menikah dengan Wanita 41 Tahun
Sumber :
  • Tangkapan Layar: Instagram

Sambas – Belakangan ini sempat viral pernikahan beda usia yang terjadi antara Mariana (41) dan Kevin (16) di Desa Bekut, Kecamatan Tebas, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat. Namun sayang, di tengah kabar kebahagiaan itu, keduanya belum bisa tinggal satu atap. 

Maknai Semangat RA Kartini, Shandy Purnamasari: Perempuan Tak Cuma Jadi Istri dan Ibu

Mariana menceritakan momen saat Dinas Perlindungan Anak Kabupaten Sambas datang ke rumahnya. Kehadiran mereka membuat Mariana bersedih di tengah momen bahagianya. Ia mengaku sedih harus dipisahkan dari Kevin setelah resmi menikah

"Sampai sekarang sudah menikah pun kami harus pisah ranjang dulu sampai dia cukup umur, itulah saya sangat sedih. Iyalah tadi kan ada Dinas Perlindungan Anak menemui kami. Dia bilang kami tidak boleh satu ranjang, harus pisah ranjang sampai Kevin cukup umur," imbuhnya dilansir dari akun Instagram @viralkak. 

5 Tips Pilih Camilan Sehat Buat Anak, Jangan Cuma Lezat Bun!

Mariana Wanita Berusia 41 Tahun yang Nikahi Bocah 16 Tahun

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram

Setelah menikah, Mariana harus menunggu bocah yang baru disunat itu sampai menginjak usia 18 tahun. Sampai saat ini, Mariana dan Kevin bahkan harus tinggal di rumah berbeda. 

Diramal Bakal Menikah dengan Mayor Teddy, Begini Reaksi Mengejutkan Fuji

"Sebenarnya (menikah) itu sah dari agama, tapi belum sah secara negara. Jadi tunggu umur Kevin 18 atau 19 baru didaftarkan ke negara,” ungkap Mariana. 

Kevin Sendiri adalah anak teman Mariana yang bernama Lisa. Selama ini, hubungan Mariana dan Lisa sangat akrab karena lama hidup bertetangga. Sebelum menjadi istri Kevin, Mariana sudah berencana menikah dengan pemuda asal Sengke, Kabupaten Sambas. 

Pada saat itu, Mariana dibantu Lisa untuk mempersiapkan pernikahan tersebut. Namun, rencana pernikahan Mariana dengan sang kekasih harus batal di tengah jalan. Gagal menikah, Mariana yang merasa putus asa nyaris mengakhiri hidupnya. 

Bocah 16 Tahun Menikah dengan Wanita 41 Tahun

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram

Namun, sebagai sahabat dekat, Lisa terus menghibur Mariana. Seiring berjalannya waktu, Lisa tiba-tiba membicarakan soal anaknya yang sudah beranjak dewasa. Tepat dua bulan lalu, Lisa menyebut bahwa Kevin sedang mencari kekasih. 

Tanpa pikir panjang, Mariana langsung mengajukan diri untuk menjadi pasangan Kevin. "Aku dengan anakmu mau tidak? Kalau mau, saya juga mau sekali," ujar Mariana menirukan perkataannya kala itu.

Lisa kemudian mengutarakan keinginan Mariana kepada sang anak. Kala itu, Kevin masih terkejut dan meminta waktu untuk berpikir. Tapi, akhirnya dia dengan malu-malu bersedia menerima cinta dari Mariana. 

Selama menjalin hubungan asmara, Kevin sempat beberapa kali goyah karena cibiran tetangga. Bahkan sejumlah tetangga menyuarakan supaya Kevin batal menikahi Mariana yang tepaut usia 25 tahun lebih tua. 

Namun, setelah meyakinkan hati, Kevin akhirnya memberanikan diri untuk menikahi Mariana. Pernikahan itu dilaksanakan dua minggu setelah Kevin menjalani khitan. Hal ini karena Kevin baru saja mualaf. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya