4 Fakta Polisi yang Atur Lalu Lintas Cuma Buat Foto Terus Pergi, Supaya Kelihatan Kerja?

Momen polisi atur lalu lintas
Sumber :
  • Instagram

VIVA Trending – Seorang polisi biasanya akan ditugaskan untuk mengatur lalu lintas dalam rangka penegakan hukum, keamanan, keselamatan, ketertiban, sampai kelancaran lalu lintas. Maka dari itu tak heran jika saat jalanan padat atau bahkan sampai macet, akan ada petugas yang mengatur. 

Keluarga Datang ke Lokasi Brigadir RAT Tewas Bunuh Diri, Ada Apa?

Namun, baru-baru ini viral sebuah video di media sosial yang memperlihatkan oknum polisi hanya sekadar numpang foto agar dianggap kerja oleh atasannya. Setelah berfoto, oknum tersebut bukan mengatur lalu lintas tapi malah meninggalkan tempat tersebut. 

1. Minta Bantuan Kepada Pemotor

Ratusan Polisi Kawal Tabligh Akbar Ustaz Abdul Somad di Lombok

Momen polisi atur lalu lintas

Photo :
  • Instagram

Seperti yang tampak dalam sebuah video di unggahan Instagram @receh.ajg pada Selasa, 8 Agustus 2023, tampak seorang polisi yang memakai rompi merah dengan seragam cokelat bersandiwara di depan sebuah persimpangan jalan. 

Pelaku Curanmor Babak Belur Dihajar Warga Usai Kedapatan Dorong Motor Curian

Polisi tersebut kemudian meminta bantuan kepada seorang anak muda yang berada di lokasi untuk mengambil foto dirinya mengatur lalu lintas. Hal tersebut seakan-akan memperlihatkan dirinya sedang bekerja di persimpangan tersebut. 

2. Langsung Pergi Setelah Difoto

VIVA Otomotif: Ilustrasi lalu lintas lancar

Photo :
  • Dok: TKDN

Oknum polisi tersebut langsung berdiri di tengah persimpangan jalan yang sedang ramai dilewati kendaraan. Ia kemudian bergaya seperti mengatur lalu lintas dengan melambaikan tangan. Tapi, setelah difoto ia langsung pergi. 

Anak muda yang berada di lokasi dan dimintai tolong untuk mengambil gambar dirinya langsung diminta untuk menggantikan tugas polisi tersebut mengatur lalu lintas yang semrawut. Tayangan itu akhirnya viral di media sosial. 

3. Viral di Media Sosial

Ilustrasi-Kemacetan lalu lintas

Photo :
  • ANTARA Foto/Yulius Satria Wijaya

Sontak saja video yang berdurasi singkat itu pun menuai beragam reaksi dari warganet. Video tersebut sampai saat ini telah disaksikan oleh lebih dari 1,1 juta kali, disukai lebih dari 115 ribu kali, dan dipenuhi oleh 3099 komentar warganet. 

Tak sedikit warganet menyebut bahwa hal tersebut memang sering ditemui di jalan sampai ada yang dibuat penasaran kemana polisi yang mengatur lalu lintas itu pergi setelah berfoto. Namun, ada pula yang membela polisi tersebut. 

4. Komentar Warganet

ilustrasi razia lalu lintas

Photo :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

“Polisi bukan mau makan gaji buta, tapi mau berbagi rezeki sama pak ogah, soalnya kalo dia yang kerjain nanti pak ogah gak dapet duit,” komentar salah seorang warganet.

“Kek nya semua kota ya kek gitu . Gw tiap hari kalau berangkat kerja banyak banget liat mereka poto2 gitu seakan lagi ngatur lalu lintas . Pas udah agak siangan jam 9 keatas mereka sdh ga ada lagi dijalan digantiin sama pak ogah,” kata warganet.

“Gw juga suka liat klo pagi-pagi di lampu merah, mereka berdua berfoto abis kelar cabut, penasaran cabutnya kemana ya,” ungkap warganet.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya