Dikira Uang Sedekah, Tukang Becak Ini Malah Dapat Gepokan Koran di Dalam Amplop

Tukang becak di Solo dapat sedekah, dikira uang taunya koran
Sumber :
  • TikTok @mlipirdolansolo

Surakarta – Viral video menunjukkan kisah tukang becak yang diduga kena prank pada dini hari saat dirinya sedang tertidur. Dikira dapat uang sedekah, tukang becak ini malah mendapatkan segepok kertas koran yang berbentuk seperti uang di dalam amplop

Baru Lunas di Usia 45 Tahun, Meisya Siregar Ingatkan Gen Z Soal Rumah KPR

Kejadian ini terjadi di depan Puskesmas Gajahan, Kota Surakarta, Jawa Tengah pada pukul 1 dini hari di saat sang tukang becak tengah tertidur. Diketahui ada sebuah mobil berhenti di depan becaknya dan keluar seorang wanita memberikan sebuah amplop putih yang mulanya dianggap berisi uang.

Tukang becak di Solo dapat sedekah, dikira uang taunya koran

Photo :
  • TikTok @mlipirdolansolo
Alasan Nico Bunuh Wanita Open BO yang Jasadnya Ditemukan di Pulau Pari

“Jam 1 dini hari ada sebuah mobil yang berhenti di depan pengemudi becak yang sedang tertidur. Keluar seorang wanita membangunkan tukang becak dan memberikan sebuah amplop,” tulis keterangan yang disematkan dalam video, dikutip dari akun @mlipirdolansolo pada Kamis, 24 Agustus 2023. 

Namun, setelah isinya dibuka ternyata bukan uang, melainkan potongan koran yang dibentuk seperti uang. Meski tak tahu apa niatnya, namun hal itu dianggap sudah keterlaluan dan tidak lucu lagi karena diduga melakukan prank pada sang tukang becak. 

BI Catat Uang Beredar Maret 2024 Rp 8.888 Triliun, Naik 7,2 Persen

“Tapi begitu dibuka isinya potongan koran. Entah apa niatnya tapi ini keterlaluan dan tidak lucu,” tulis pengunggah video. 

Komentar Netizen

Sontak saja, video tersebut pun langsung mendapat berbagai reaksi dari netizen di TikTok. Banyak yang mengira bahwa itu adalah uang dari dunia lain alias ghaib. Banyak juga yang mengatakan bahwa tukang becak tersebut nantinya malah akan mendapatkan rezeki sungguhan. 

“itu uang gendam namanya,” tulis salah seorang netizen. 

“aku pernah mengalaminya .... pertama dilihat memang uang, setelah ada 15 menit jadi jadi kertas koran,” komentar dari netizen lain. 

“husnudzon saja.. mungkin yg beri itu dr dunia lain.. biasanya selepas itu... yg diberi ..insya Allah hidupnya akan banyak rejeki .. percaya tidak percaya,” kata yang lain. 

“ku kira dolar ????kayanya yg ngasih dr dunia lain. setelah ini bapaknya akan dimurahkan rejeki insya Alloh,” tambah yang lain. 

“uang gaib mungkin,” sebut netizen. 

“kalau sibapanya malam bangun dan membuka amplop nya uang nya asli,” kata yang lainnya lagi. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya