Viral Kapolres Dairi AKBP Reinhard Diduga Hajar 2 Anggotanya Hingga Masuk Rumah Sakit

Viral Kapoles Dairi AKBP Reinhard Pukul 2 Anggotanya Hingga Masuk RUmah Sakit
Sumber :
  • Tangkapan Layar

VIVA Trending Kapolres Dairi, AKBP Reinhard H Nainggolan diduga menganiaya dua anggotanya, Senin, 28 Agustus 2023 pagi. Akibat penganiayaan, tersebut, dua anggota Satuan Intelkam Polres Dairi, Bripka David Sitompul dan Bripka Hendrik Simatupang harus dirawat intensif di RSUD Sidikalang.

Imbas Gempa Garut, Rumah Warga hingga Rumah Sakit Rusak

Bripka David Sitompul, salah satu anggota Polres Dairi menceritakan kronologi penganiayaan yang dialaminya. Saat itu, sekitar pukul 05.00 WIB, Bripka David bersama personel lainnya tengah melakukan pembersihan area Polres Dairi. Terdapat video viral pengakuan korban yang diunggah oleh akun TikTok @.matarakyatsumbar.

Viral Kapoles Dairi AKBP Reinhard Pukul 2 Anggotanya Hingga Masuk RUmah Sakit

Photo :
  • Tangkapan Layar
Gak Dibeliin Motor, Anak Aniaya Ibu Kandung hingga Babak Belur

Tak berselang lama, Kapolres Dairi, AKBP Reinhard H Nainggolan datang dan membariskan Bripka David bersama dengan personel lainnya.

AKBP Reinhard H Nainggolan memanggil salah seorang personel yakni Aipda Beni Marbun. Secara tiba-tiba, AKBP Reinhard H Nainggolan menampar seluruh personel yang hadir tanpa alasan yang jelas.

Bule Australia Berulah di Bali, Bikin Keributan hingga Aniaya Sopir Travel

"Setelah saya ditampar, kemudian saya tanya, 'kenapa kami ditampar komandan?' Kapolres, Pak Reinhard H Nainggolan tidak terima langsung beliau menyerang saya, memukul langsung. Saya diamankan ke ruangan Provost oleh kasi Propam," kata David.

Tak hanya itu, Bripka David Sitompul yang awalnya ditampar oleh AKBP Reinhard kemudian diamankan di dalam rungan Provost. Di ruangan itu, Bripka David kembali dianiaya AKBP Reinhard dengan cara dijambak dan kening kepala dipukul. Bripka David pun kembali ditampar oleh AKBP Reinhard.

"Setelah saya diamankan di ruangan Provos, Pak Kapolres masuk ke dalam ruangan dan menjambak saya. Kening saya dipukul lalu saya ditampar pipi kanan dua kali. Pipi kiri dua kali," jelasnya.

Akibat penganiayaan itu, kondisi Bripka David yang memiliki riwayat penyakit syaraf terjepit mengalami drop. Bripka David kemudian dibawa dan dirawat di RSUD Sidikalang.

"Saya kebetulan kan memiliki sakit saraf terjepit jadi saya drop. Jadi saya mendapatkan perawatan medis di rumah sakit ini, Rumah Sakit Sidikalang," ujarnya.

Terkait penganiayaan yang dilakukan Kapolres Dairi, AKBP Reinhard terhadap dua anggotanya tersebut, Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Polisi Hadi Wahyudi menyebut, saat ini kasus tersebut masih didalami Propam Polda Sumut. 

Hingga kini, dua anggota Polres Dairi masih menjalani perawatan medis secara intensif di RSUD Sidikalang. Keduanya pun berharap setelah kejadian ini, Kapolda Sumut,  Irjen Agung Setya Imam Effendi menempatkan kapolres yang bijak dan tidak arogan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya