Viral Pemotor Terobos Iring-iringan Jokowi di Sudirman usai Tutup KTT ASEAN

Pemotor Trobos Iring-iringan presiden Joko Widodo
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta – Seorang pengendara sepeda motor (pemotor) nekat menerobos memasuki iring-iringan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di kawasan Sudirman, Jakarta Kamis, 7 September 2023 sekitar pukul 18.50 WIB.

Mobil Dinas Polri Tabrak Lari Pemotor di Depok, Polisi: Oknum Diperiksa Satlantas

Dalam video yang dilihat VIVA Jumat, 8 September 2023, mulanya terlihat iring-iringan Presiden keluar dari kawasan Senayan usai menutup rangkaian KTT ke-43 ASEAN di Jakarta Convention Centre (JCC).

Pemotor Trobos Iring-iringan presiden Joko Widodo

Photo :
  • Istimewa
Prabowo Temani Jokowi Bertemu PM Singapura, Pengamat: Simbol Pelibatan Pemimpin Masa Depan

Untuk mencegah terjadinya penumpukan kendaraan, tampak Paspampres mempersilahkan kendaraan dari kawasan Senayan untuk melintas bersama rombongan presiden.

Saat memasuki Jalan Sudirman terlihat rombongan presiden melintas di tengah jalan, sementara kendaraan mobil pribadi dan pemotor dipersilahkan melintas dari sisi kanan dan kiri iring-iringan.

Usai Masalah Rem Kini Viral Gardan Belakang Mobil Omoda 5 Patah, Chery Lakukan Investigasi

Adapun, arus kendaraan dari arah Blok M menuju Utara terlihat ditutup sampai rombongan presiden selesai melintas.

Namun secara tiba-tiba ada seorang pemotor tampak menyusup menerobos iring-iringan, pemotor itu terlihat berada di tengah barisan patwal motor.

Anggota patwal motor tampak terkejut dengan kehadiran pemotor itu, mereka kemudian menegur dan meminta si pemotor untuk segera menepi.

Sontak video berdurasi 13 tersebut pun viral di media sosial hingga memantik berbagai reaksi dari warganet. Tidak sedikit warganet yang mengatakan pemotor tersebut intel. Namun, sebagian lagi menduga pemotor itu sedang kebingungan.

“Ini mah intel lagi ngamanin KTT,” komentar salah seorang warganet

Kasian bapaknya bingung cari jaln itu,” kata warganet

“agak ngeri2 sedap ya kalau kaya gitu Krn menyangkut keamanan & keselamatan tamu negara yg bkn kaleng2, apalagi di situasi kejahatan yg agak meningkat,” tulis warganet

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya