Viral Sedang Ramai Orang Korea Selatan Kunjungi Kuil, Ternyata Ini Alasannya

Bendera Korea Selatan.
Sumber :
  • Pixabay.

Korea Selatan – Seorang biksu muda Buddha tengah viral di media sosial karena memiliki wajah yang tampan seperti selebriti. Biksu bernama Beomjeong itu berasal dari Korea Selatan dan mencuri perhatian. Banyak orang ingin bertemu dan melihatnya secara langsung.

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

Dilansir dari laporan The Straits Times, Senin, 25 September 2023, kuil tempat tinggal Beomjeong langsung ramai pengunjung seiring popularitasnya yang meroket. Hal ini membuat penjualan tiket program tur kuil ludes terjual.

Ilustrasi negara Korea Selatan

Photo :
  • Pixabay
Anak Shin Tae-yong: Meskipun Warga Korsel, Saya Dukung Timnas Indonesia

Tur malam hari gratis di Hwaeomsa langsung habis dipesan hanya dalam waktu sekitar empat jam setelah pemesanan dibuka, menurut Ordo Jogye dari Buddhisme Korea. Tur ini menerima 22 peserta dengan sistem siapa cepat dia dapat.

Program tur mencakup sesi minum teh dengan Beomjeong di kuil yang terletak di Gunung Jirisan di Provinsi Jeolla Selatan. Beomjeong dijuluki 'kkot seunim' atau 'biksu bunga' yang bisa diartikan sebagai 'biksu tampan'.

Ini Alasan Nathan Tjoe-A-On tak Ambil Penalti saat Timnas Indonesia Tekuk Korea Selatan

Biksu muda ini memiliki lebih dari 29.000 followers di Instagram. Bio Instagram-nya menjelaskan asal usul julukannya.

"Seorang praktisi adalah sekuntum bunga dan harus menjadi sekuntum bunga, seseorang yang memancarkan aroma terdalam kepada orang lain. Oleh karena itu, aku bercita-cita menjadi sekuntum bunga."

Kata Korea untuk bunga, kkot, bila digunakan untuk menggambarkan seorang laki-laki, khususnya laki-laki muda, mempunyai arti tampan atau memiliki fitur wajah yang halus.

Kemunculan biksu yang sekaligus menjadi influencer ini bertepatan dengan upaya agama Buddha untuk menjangkau generasi muda melalui media sosial dan berbagai cara lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya