Viral Istri Polisi Pilih Jadi Cleaning Service, Tetap Bekerja Meski Sedang Hamil Tua

Linda Istri Polisi yang Jadi Cleaning Sevice
Sumber :
  • Tangkapan Layar: Instagram

Jakarta – Baru-baru ini viral kisah seorang istri polisi harus bekerja sebagai cleaning service. Wanita tersebut menjadi sorotan publik gegara masih tetap mau bekerja sebagai seorang cleaning service walaupun sang suami berprofesi sebagai polisi berpangkat Aipda. 

Harley Davidson Kecelakaan di Probolinggo, Pasutri Tewas

Selain itu, wanita tersebut juga tampak sedang hamil besar tapi tidak menyurutkan niatnya untuk gigih bekerja membantu sang suami. Sosok wanita pekerja keras itu diketahui bernama Linda sedangkan sang suami bernama Aipda Rully. 

Linda memilih tetap bekerja untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari yang semakin besar dan juga untuk membantu suami mencukupi kebutuhan hidup. Kisah Aipda Rully dan sang istri terungkap dalam sebuah video di akun Instagram Herman Hadi Basuki atau Pak Bhabin. 

Polisi Bongkar Home Industri Narkoba Sintetis di Perumahan Mewah Sentul

Linda Istri Polisi yang Jadi Cleaning Sevice

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram

“Sebagai ibu Bhayangkari, saya harus kuat dalam keadaan apapun. Saya Linda istri dari Aipda Rully anggota Polsek Jagakarsa, Jakarta Selatan,” kata Linda seperti dilansir dari akun Instagram @herman_hadi_basuki pada Senin, 25 September 2023. 

Survei KedaiKOPI: Mayoritas Masyarakat Puas Atas Kinerja Polri Amankan Mudik Lebaran

“Saya membantu suami untuk menambah penghasilan dengan bekerja sebagai cleaning service. (Pekerjaan ini) semata-mata untuk mencukupi kebutuhan keluarga. Belajar dari suami saya dengan segala keterbatasan kita harus terus berjuang,” lanjutnya. 

Aipda Rully sehari-hari bertugas di Polsek Jagakarsa, Jakarta Selatan. Kehidupan pilu yang dialami Linda dan Aipda Rully dimulai ketika sang suami mengalami kebutaan pada 2013. Ketika itu, Rully mengalami gangguan penglihatan pada mata kirinya. 

“Melihat orang itu seperti merah darah dan saat itu saya berobat ke RS Polri. Lanjut RS Polri merujuk saya ke RS Pertamina. Setelah operasi, ternyata Allah berkehendak lain mata kiri saya tidak bisa diselamatkan. Jadi mata kiri saya mengalami kebutaan,” ungkap Rully. 

Linda Istri Polisi yang Jadi Cleaning Sevice

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram

Masalah penglihatan anggota polisi berpangkat bintara tinggi itu bukan hanya disitu saja. Pada tahun 2017 mata kanannya juga mengalami gangguan. Hal tersebut akhirnya membuat jarak pandang Aipda Rully hanya mencapai 2 meter saja. 

Sejak saat itu, kehidupan Linda dan sang suami berubah drastis. Tapi, mereka tidak menyerah dengan keadaan, sosok Ibu Bhayangkari itu pun membantu sang suami untuk mencari nafkah sebagai seorang cleaning service. 

Sementara itu, Polsek Jagakarsa sendiri sebenarnya sudah memberikan dispensasi kepada Aipda Rully. Namun, ia tetap ingin bekerja dan mengabdikan dirinya untuk negara dan Polri. Hingga kini, ia masih aktif bekerja di Polsek Jagakarsa. 

Keputusan yang dipilih oleh Rully pun didukung penuh oleh sang istri. Linda juga meyakini bahwa semua yang terjadi kepada keluarganya saat ini adalah kehendak Allah. 

"Saya meyakini bahwa semua yang terjadi saat ini adalah kehendak Allah dan agar bapak melihat sesuatu dengan hati. Saya tidak pernah berjanji menjadi istri yang baik. Tapi janji saya adalah akan selalu mendampingi suami saya," pungkas Linda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya