Kaesang Jadi Ketum PSI, Rocky Gerung: Komunitas yang Dibangun dengan Kecerdasan Berubah Jadi Dagelan

Rocky Gerung Diperiksa Bareskrim Mabes Polri
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta – Pengamat politik, Rocky Gerung turut berkomentar soal ditunjuknya Kaesang Pangarep, putra bungsu Presiden Joko Widodo sebagai Ketua Umum (Ketum) Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

Sebagai informasi, Kaesang Pangarep diangkat menjadi ketua umum Partai Solidaritas Indonesia melalui keputusan Ketua Dewan Pembina yang dibacakan dalam acara Kopi Darat Nasional (Kopdarnas) PSI yang digelar di Djakarta Theatre, Jakarta Pusat pada Senin 25 September 2023. 

Kaesang Pangarep, Ketua Umum PSI

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Nasib Jokowi di PDIP, Kaesang Pangarep Tidak Ingin Ikut Campur: Itu Urusan Partai Lain

“Saya mengucapkan selamat kepada saudara Kaesang, karena berhasil untuk memperlihatkan bagaimana suatu komunitas yang dibangun berdasarkan ideologi, kecerdasan, kemudaan itu, akhirnya berantakan, hanya dalam satu malam PSI berubah menjadi dagelan," kata Rocky Gerung dikutip akun Youtube Rocky Gerung Official, Selasa, 26 September 2023.

Rocky heran, PSI sebagai partai yang dihuni banyak anak muda cerdas dan intelektual, tapi tidak sensitif terhadap kejanggalan dalam suksesi kepemimpinan di partainya.

PKB dan Nasdem Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran, Kaesang Bilang Begini

Dia juga menyentil Ade Armando dan Helmy Yahya sebagai senior di PSI, bagaimana mereka bisa setuju dengan pengukuhan Kaesang sebagai Ketum PSI.

“Jadi kita tercengang bukan karena Kaesang jadi ketua PSI. Kita tercengang karena community of thought, komunitas berfikir ini akhirnya berhenti berfikir. Kok tiba-tiba jadi bego semua," ujar Rocky

“Ya kalau begini politiknya, artinya siapapun bisa mengambil alih partai politik itu asal punya kemampuan uang," sambungnya

Rocky menilai pengangkatan Kaesang Pangarep sebagai ketua umum PSI menunjukkan fase dimana kedunguan, kedangkalan dan kekonyolan bersatu. PSI yang dulunya dielu-elukan sebagai partai baru yang punya ideologi, kecerdasan, anak muda dan progresif justru membuat dagelan.

“Akhirnya kita temukan kedunguan, kedangkalan dan kekonyolan dalam peristiwa tadi malam,” pungkasnya

Kaesang Pangarep diangkat menjadi Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI)

Photo :
  • Youtube PSI
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya