Prof Eddy Dibuat Kagum dengan Sikap Tenang Jessica Wongso: Dia Luar Biasa

Jessica Kumala Wongso mengikuti sidang lanjutan di PN Jakarta Pusat
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA Trending – Kasus kopi sianida Jessica Wongso dan Mirna Salihin yang sempat heboh pada 2016 silam, kini kembali mencuat dan menjadi perbincangan hangat publik. Hal tersebut bermula dari diangkatnya kasus pembunuhan itu ke dalam sebuah film dokumenter berjudul Ice Cold: Murder, Coffee and Jessica Wongso belum lama ini.

Terungkap, Tewasnya Siswa SMP di Pacitan Ternyata Diberi Minum Kopi Sianida

Setelah dirilis, banyak masyarakat dibuat merasa aneh dan curiga lantaran banyak kejanggalan-kejanggalan yang ditemui dari  film dokumenter tersebut.  Tak hanya itu, selain ditemukannya kejanggalan-kejanggalan terkait kematian Mirna Salihin, banyak juga yang meragukan bahwa Jessica Wongso merupakan pelaku dari pembunuhan tersebut.

Otto Hasibuan Jelaskan Perkembangan Kasus Jessica Wongso, Mau Ajukan PK Bulan Januari

Bukan tanpa sebab, seperti diketahui seluruh masyarakat Indonesia dibuat salut dan simpati terhadap sosok Jessica yang dinilai begitu tenang dan kerap mengumbar senyum, meskipun dirinya dinyatakan bersalah.

Bukan sekali dua kali, masyarakat melihat sikap tenang Jessica Wongso baik saat persidangan berlangsung maupun saat di belakang persidangan.

Kaleidoskop 2023: Heboh Kasus Jessica Wongso Gara-gara Netflix

Ketenangan sosok Jessica Wongso justru diakui oleh Wakil Menteri Hukum dan HAM (Wamenkumham) Edward Omar Syarif.  Seperti diketahui, Edward Omar Syarif atau Prof Eddy dikenal sebagai saksi ahli dalam persidangan kasus kopi sianida yang sempat viral di 2016 silam. 

Bahkan, Prof Eddy baru-baru ini mengaku kagum dengan sosok narapidana pelaku pembunuhan terhadap Mirna Salihin .

Edward Omar Syarif Hiarej selaku Wakil Menteri Hukum & Hak Asasi Manusia

Edward Omar Syarif Hiarej selaku Wakil Menteri Hukum & Hak Asasi Manusia

Photo :
  • YouTube Curhat Bang Denny Sumargo

"Ya, karena dia luar biasa. Dia bisa menyembunyikan itu dengan tenang," kata Edward saat menjadi bintang tamu dalam Podcast Close The Door, dikutip VIVA.co.id pada Selasa, 10 Oktober 2023.

Lebih lanjut, menurutnya Jessica adalah orang yang sangat tenang. Di mana tidak semua orang memiliki karakter  seperti dimiliki Jessica Wongso.

"Merasa tidak bersalah dan lain sebagainya itu luar biasa lho," tandasnya lagi.

Prof Eddy menyebut bahwa Jessica Wongso mampu bersikap tenang meskipun dirinya dinyatakan bersalah dan diyakini menjadi pelaku pembunuhan terhadap Mirna Salihin. 

Jessica Kumala Wongso.

Photo :
  • ANTARA/Rosa Panggabean

Meskipun telah divonis 20 tahun penjara karena ditetapkan sebagai pelaku pembunuh Mirna, Jessica sama sekali tidak terlihat seperti seorang pembunuh. Hal tersebut karena Jessica terlihat begitu tenang, seolah bukan dirinya yang membunuh Wayan Mirna Salihin.

"Itu mungkin satu diantara sekian juta orang, karena Saya yakin dia pelakunya tapi dia bisa menyembunyikan itu," kata Edward lebih lanjut pada Denny Sumargo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya