Otto Hasibuan Desak Prof Eddy Tarik Ucapan yang Rugikan Jessica Wongso: Saya Mohon

Pengacara Otto Hasibuan.
Sumber :
  • YouTube tvOne

Jakarta – Kasus tragedi kopi sianida kembali menjadi perbincangan hangat setelah Netflix resmi merilis dokumenter berjudul Ice Cold: Murder, Coffee, and Jessica Wongso. Kasus yang telah selesai pada 2016 itu pun kembali menjadi sorotan publik di media sosial. 

Otto Hasibuan Sebut Peradi Beri Masukan soal Penegakan Hukum kepada Prabowo-Gibran

Kini, kuasa hukum Jessica Wongso, Otto Hasibuan meminta Wakil Menteri Hukum dan HAM Edward Omar Sharif Hiarej atau yang akrab disapa Prof Eddy supaya meluruskan dan mencabut pernyataan yang sangat merugikan Jessica Wongso. 

"Saya mohon bapak Edy, tolong luruskan itu. Cabut itu, kita bersahabat. Jangan katakan seperti itu, itu sangat merugikan Jessica," kata Otto Hasibuan seperti dilansir dalam acara Fakta tvOne yang dikutip VIVA Kamis, 12 Oktober 2023. 

Yusril, Otto hingga Hotman Paris Temui Prabowo Subianto, Lapor Hasil Sengketa Pilpres 2024

Pengacara Otto Hasibuan.

Photo :
  • YouTube tvOne

Bukan hanya itu, Otto Hasibuan juga membantah pernyataan Prof Eddy yang mengatakan bahwa Jessica datang ke kafe Olivier tiga hari sebelum Mirna datang ke sana. Menurut dia, pernyataan dari Prof Eddy tersebut adalah tuduhan terhadap Jessica Wongso. 

Sekjen PDIP Koreksi Otto Hasibuan soal Permohonan Megawati sebagai Amicus Curiae di MK

"Dia menuduh, dia mengatakan Jessica tiga hari sebelum kejadian sudah datang ke sana, untuk memotret situasi. Aduh, saya sedih banget. Fitnah keji itu," ujarnya.

Pengacara kondang itu mempertanyakan bagaimana mungkin Jessica Wongso bisa merencanakan pembunuhan keji di tempat umum. Mertua Jessica Mila itu menegaskan bahwa kliennya itu belum pernah datang ke kafe Olivier sebelumnya. 

Edward Omar selaku Wakil Menteri Hukum & Hak Asasi Manusia (Wamenkumham)

Edward Omar selaku Wakil Menteri Hukum & Hak Asasi Manusia (Wamenkumham)

Photo :
  • YouTube Curhat Bang Denny Sumargo

"Di tempat yang sama sekali tidak pernah di kunjunginya. This is the first time, itu adalah tempat pertama kali dia kunjungi. Itu selalu pembelaan kami," tandas Otto Hasibuan.

Sebelumnya diberitakan bahwa Wamenkumham Edward Omar Sharif Hiarej turut buka suara mengenai kasus kopi sianida yang telah menewaskan Mirna Salihin meskipun kasus tersebut sebenarnya sudah selesai sejak tahun 2016 silam. 

Menurut Prof Eddy, Jessica Wongso sudah datang ke Kafe Olivier tiga hari sebelum Mirna dan Hani datang ke sana. Eddy juga menduga bahwa Jessica waktu itu datang untuk melihat lokasi. Hal ini disampaikan saat Prof Eddy menjadi narasumber tvOne. 

“Kalau orang di pinggir jalan, dia mau gambar dulu. Jessica itu datang ke Olivier Kafe bukan pada hari itu saja. Tiga hari sebelumnya dia pun sudah datang," ujar Prof Eddy.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya