Viral Postingan Kembaran Mirna Salihin Pasca Kasus Jessica: Kebenaran akan Terungkap!

Sandy Salihin, kembaran Mirna Salihin
Sumber :
  • Netflix

VIVA Trending – Kasus tragedi kopi sianida yang berhasil menewaskan Wayan Mirna Salihin dengan tersangka pembunuhan atas nama Jessica Kumala Wongso kembali menjadi sorotan publik.

Kabar Gembira Ini untuk Penggemar BTS dan Kopi

Hal tersebut terjadi pasca Netflix merilis film dokumenter kopi sianida yang berjudul 'Ice Cold: Murder, Coffee and Jessica Wongso'. Kembali ditayangkannya kronologi kasus tersebut membuat sebagian publik meyakini bahwa Jessica Wongso bukanlah pembunuh Mirna Salihin yang sebenarnya.

Mirna Salihin dan Sandy Salihin

Photo :
  • Instagram @made_s88
6 Makanan yang Sebaiknya Dihindari saat Menikmati Secangkir Kopi

Hal ini muncul setelah adanya pernyataan dari sejumlah saksi ahli termasuk ahli forensik dr. Djaja Surya Atmadja hingga bukti-bukti yang diungkap Otto Hasibuan, selaku kuasa hukum Jessica Wongso.

Di tengah banyaknya keraguan di tengah masyarakat, kembaran Mirna Salihin, Wayan Sandy Salihin angkat bicara lewat unggahan Instagram Story-nya. Sandy sempat menyinggung tentang sosok iblis yang tengah bekerja keras menunjukkan bahwa dirinya tak bersalah.

11 Rekomendasi Coffee Shop untuk Kerja di Jakarta Selatan

The devil is working Hard and so are the Angels. The truth shall prevail. (Iblis sedang bekerja keras begitu pula juga dengan Malaikat. Kebenaran akan terungkap)," tulis Sandy Salihin, dikutip Senin, 16 Oktober 2023.

Tak hanya itu, Sandy juga mengunggah video yang menjabarkan bukti berupa cuplikan wawancara dan momen persidangan di tahun 2016.

Sandy membagikan tayangan saat Ahli Toksikologi Universitas Monash Australia Michael Robertson bersaksi di persidangan.

Dalam sidang tersebut, Michael sempat ditanya oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) terkait efek dari pemberian formalin terhadap sianida. Diungkap sang ahli, formalin bisa menghilangkan sianida yang ada di tubuh.

"Tentunya formalin akan masuk ke aliran darah dan menyingkirkan sianida yang ada di aliran darah. Mungkin tergantung berapa banyak yang masuk ke hati, saya tidak tahu, saya kira tidak sampai ke ginjal atau ke kantung kemih atau ke lambung," ujar Michael Robertson di depan majelis hakim.

"Tapi secara umum itu akan menghilangkan sianida itu sendiri?" tanya Sandy Handika selaku JPU.

Sandy mengajukan pertanyaan ke publik bahwa siapa yang memformalin jenazah Mirna setelah wafat. Sosok itulah yang turut bertanggung jawab atas kasus kematian Mirna.

"So I guess the one who responsible is the one who does my sister's Formalin, I wonder who it is? (Jadi saya tanya, siapa yang memberikan formalin ke saudara saya, kira-kira siapa dia?)," tanya Sandy Salihin.

Sebelumnya, Sandy Salihin juga sudah mengurai kekesalannya terkait kasus kematian Mirna yang kembali heboh di tahun 2023.

Seperti diketahui, kasus kopi sianida viral lagi setelah Film Dokumenter Netflix berjudul Ice Cold: Murder, Coffee and Jessica Wongso rilis.

Gara-gara film tersebut, khalayak mendadak berbalik arah mendukung Jessica Wongso.

"Please watch the real trial not just because of one hour documentary you can get all your conclusion (tolong nonton persidangannya jangan cuma karena dokumenter satu jam kalian bisa menyimpulkan). #justiceformirna rest in peace Mir I love you," tegas Sandy Salihin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya