Viral Kakek 63 Tahun Sepedaan dari Tangerang Selatan ke Tanah Suci

Kakek 63 Tahun Sepedaan dari Tangerang Selatan ke Tanah Suci
Sumber :
  • Tangkapan Layar

VIVA Trending – Menunaikan ibadah ke Tanas Suci Mekkah menjadi impian setiap umat Muslim. Maka tak heran, banyak orang melakukan segala cara untuk berjuang menuju rumah Allah. Salah satunya kakek berusia 63 tahun. Dia nekat untuk pergi ke Mekkah dengan mengayuh sepeda.

Soal Foto Kopi Pro Israel, Zita Anjani Singgung Boleh Mengingatkan Tapi Tidak Menghakimi

Video kakek yang diketahui bernama Supriadi itu diunggah olah salah satu akun TikTok dengan username @Gibran_asry31.

Kakek 63 Tahun Sepedaan dari Tangerang Selatan ke Tanah Suci

Photo :
  • Tangkapan Layar
Posting Foto Gelas Starbucks saat Umroh Dikecam, Zita Anjani Tantang Balik Masyarakat Untuk Ini

“INDONESIA TO MEKKAH. Semangat pak semoga tercapai hajatnya dan selamat sampai tujuan. Indonesia to Mekkah,” Tulis keterangan pengunggah.

Dalam video tampak kakek Supriadi dengan semangat mengayuh sepeda tipe roadbike miliknya di jalan pedesaan yang sedikit menanjak. Di belakang sepedanya terdapat sejumlah tas berukuran besar untuk menyimpan perbekalan.

Zita Anjani Pamer Starbucks di Mekkah, Netizen Ramai Berkomentar!

Sepeda yang digunakan juga dilengkapi dengan plat nomor bertuliskan "Indonesia to Mekkah". Tak ketinggalan peralatan bersepeda profesional juga dikenalan oleh kakek dengan rambut yang sudah beruban tersebut.

Saat disapa oleh perekam video, kakek Supriadi dengan tersenyum mengaku telah mengayuh sepeda dari daerah Tangerang Selatan. Dia juga menjelaskan akan menyeberang dari Batam, Kuala Tungkal untuk keluar dari wilayah Indonesia.

"Nyebrangnya dari Batam, Kuala Tungkal," ujar kakek Supriadi sambil tersenyum seraya menggoes sepedanya.

Kakek Supriadi pun menambahkan bahwa dia sudah melakukan perjalanan selama 11 hari. Aksi ini berhasil mengundang banyak komentar dari netizen yang turut mendoakan semoga Sang Kakek sampai tujuan dengan selamat.

suka takut kalok gini naik sepeda ke Mekkah perjalanan nya jauhh bgtt pasti, gimana klok ada apa apa di jalan, nauzubillah moga lancar lancar ya pak,” tulis netizen lainnya.

Gua sebagai orang tangsel, bangga banget liat perjuangan bapaknya. semangat pak.” Ungkap netizen.

Yaallah pak, semoga qobul hajatnya, penuh berkah, slalu dilindungin allah, sehat slalu dan panjang umur ya pakk.” Timpal netizen lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya