Tidak Hanya di Sumatera Barat, Seorang Pria Juga Mengandung Janin di India

Pria Hamil dan Berhasil Lahirkan Anak di India
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Trending – Belum lama ini masyarakat Indonesia dihebohkan dengan peristiwa bayi yang baru berumur lima bulan di Sumatera Barat mengalami pembesaran perut. Kabar yang beredar menyebutkan bahwa perut bayi laki-laki itu mengandung janin atau diduga mengalami fetus in fetu.

Parto Patrio Jalani Operasi Kedua, Istri Banyak Berdoa

Namun, diketahui kasus fetus in fetu itu bukan oertama kali terjadi di dunia. Misalnya, kasus di India, terdapat laki-laki yang ‘hamil’ dan melahirkan seorang anak dengan melalui prosedur operasi.

Fetus in Fetu

Photo :
  • Halodoc / Istimewa
List of Countries with the Most Widows

Dilansir dari Hindustan Times, Senin, 30 Oktober 2023, Laki-laki itu bernama Sanju Bhagat. Pria kelahiran Nagpur, India pada 1963 ini awalnya lahir dalam kondisi sehat, namun memiliki bentuk perut yang tidak normal, yakni agak besar sedikit.

Saat Sanju berusia 20-an, dia menyadari ada yang tidak beres dengan tubuhnya itu. Ya, perut Sanju membesar layaknya perempuan hamil. Tidak tiba-tiba gede, tapi perlahan, hari-demi-hari selayaknya perempuan hamil.

Kylie Jenner Bantah Rumor Kehamilannya, Ungkap Hubungan Asmara Jarak Jauh dengan Timothee Chalamet

Kondisi tersebut hingga membuat Sanju sulit beraktivitas. Sanju kesehariannya sibuk di ladang sebagai petani. Singkat cerita, pada 1999, Sanju mengeluh sulit bernapas karena perutnya benar-benar besar.

Agar nyawanya tertolong, Sanju dilarikan ke rumah sakit di Mumbai. Dokter awalnya menyatakan kalau ada tumor di dalam perut Sanju. Saran operasi pun diberikan untuk menyelamatkan hidup pria itu. Sanju setuju dan hal tak terduga terjadi, para dokter melihat ada tubuh manusia di dalam perut Sanju.

"Dia memiliki saudara laki-laki kembarannya yang belum lahir di dalam perutnya dan kembarannya ada di perut Sanju selama lebih dari 35 tahun," ungkap X laporan akun @.historyinmemes di platform X, Senin, 30 Oktober 2023.

Pria Hamil dan Berhasil Lahirkan Anak di India

Photo :
  • Istimewa

Apa yang dialami Sanju Bhagat dalam dunia medis dikenal sebagai ' fetus in fetu ' dan ini kasus sangat langka.

Secara umum, yang terjadi adalah salah satu kembaran tidak sepenuhnya terpisah dari kembarannya selama proses perkembangan janin dan akhirnya tumbuh di dalam tubuh kembaran lainnya. Kembaran yang tumbuh di dalam perut kembarannya biasanya berukuran sangat kecil dan belum berkembang dan ini disebut 'parasitic twin'.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya