Geger Pernikahan Bocah Berusia 10 Tahun di Madura, Biaya Hidup Ditanggung Orang Tua

Pernikahan Bocah Berusia 10 Tahun di Madura
Sumber :
  • Tangkapan Layar: Instagram

Madura – Akhir-akhir ini media sosial sedang dihebohkan dengan sebuah video yang memperlihatkan perkawinan bocah berusia 10 tahun di Madura, Jawa Timur. Mirisnya, bocah yang bahkan belum memasuki masa remaja itu belum lulus bangku sekolah dasar (SD). 

Marak WNI Jadi Korban Penipuan Pengantin Pesanan di China, KBRI Ungkap Modusnya

Melansir dari akun Twitter @kegblgnunfaedh, sebuah video yang memperlihatkan sepasang bocah tersebut sontak saja menjadi perbincangan warganet. Dalam video tersebut, kedua bocah itu tampak sedang berdiri berdampingan dengan latar belakang tembok. 

Pengantin perempuan dalam pernikahan itu mengenakan jilbab berwarna cokelat dan juga terlihat membawa setangkai bunga karangan yang dihiasi dengan uang pecahan seratus ribu. Buket bunga tersebut diduga sebagai mahar alias mas kawin pernikahan. 

Anwar Fuady Ungkap Persiapan Pernikahannya di Usia 77 Tahun

Sedangkan pengantin laki-laki yang tampak berada di sampingnya terlihat memakai kemeja berwarna biru lengkap dengan kopiah berwarna hitam. Video berdurasi sekitar 20 detik itu pertama kali ramai di TikTok karena dinilai tidak sepantasnya dilakukan. 

Pernikahan Bocah Berusia 10 Tahun di Madura

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram
Demo Anarkis di Kantor Pusat BTN, Manajemen: Ganggu Operasional dan Layanan

Di sisi lain, momen pernikahan tersebut juga memperlihatkan para tamu undangan yang datang silih berganti sembari menyelipkan sebuah amplop berwarna putih kepada pengantin bocah tersebut. Video tersebut pun langsung menuai beragam tanggapan dari warganet. 

Sebagian besar dari mereka mempertanyakan keputusan dari kedua orang tua yang memutuskan untuk menikahkan kedua bocah tersebut. Selain itu, akun tersebut juga menyelipkan percakapan tentang siapa yang akan membiayai keduanya usai menikah. 

Akun dengan nama Kareh Estohh menjelaskan bahwa, “Kemungkinan masih ditanggung orang tuanya” ketika merespons ihwal pertanyaan biaya hidup dari pasangan bocah tersebut. Mayoritas dari warganet tak habis pikir dengan keputusan orang tua bocah tersebut. 

"Ini beneran kah? Kalo umur segitu bukannya masih SD ya. Aduhh dek, masih enak2nya maen umur segitu," tulis warganet. 

"Waduh kok bisa anjir ini mah ga beres ortunya," tambah yang lain.

"Mereka belum tau rasanya minyak goreng habis token habis beras habis gas habis dgn bersamaan," lanjut warganet lainnya.

Baca artikel Trending menarik lainnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya