Bikin Haru, Bocah 4 Tahun Minta Ayahnya Jual Mobil Kesayangan Buat Bantu Palestina

Bocah 4 tahun minta ayahnya jual mobil kesayangan untuk bantu Palestina
Sumber :
  • Instagram @rezaferdian_ibr

Jakarta – Viral video haru yang menyentuh hati di media sosial dari seorang bocah perempuan berusia 4 tahun. Bagaimana tidak, bocah 4 tahun tersebut meminta sang ayah untuk menjual mobil kesayangannya demi membantu Palestina yang saat ini sedang mendapatkan serangan dari Israel

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Bocah tersebut diketahui bernama Mikha dan merupakan putri dari Muhammad Reza Ferdian Ibrahim atau akrab disapa Reza yang mengenalkan dirinya sebagai seorang entrepreneur. Hal itu diketahui berdasarkan bio yang tertulis dalam akun Instagramnya. 

Aksi Sopir Pikap Ini Dipuji Warganet, Berani Hadang Dua Bus Lawan Arus

Dalam video yang viral tersebut, Mikah meminta orang tuanya untuk menjual mobil berjenis Ford Ranger XLS 2012 modifikasi F150 agar dananya kemudian bisa disalurkan kepada Palestina. 

Reza pun mengungkap bagaimana reaksi pertamanya saat melihat putrinya mengatakan hal mengharukan seperti itu. Sebagai seorang ayah, dirinya mengaku langsung bergetar bahkan hingga meneteskan air mata. 

Video Toyota Calya Terjebak di Lumpur, Ada Cara Aman untuk Lolos

Bocah 4 tahun minta ayahnya jual mobil kesayangan untuk bantu Palestina

Photo :
  • Instagram @rezaferdian_ibr

“Pertama nonton video ya pasti tangan bergetar, netesin air mata itu pasti masyAallah. Anak umur 4 tahun gak pernah diajarin apa-apa, maksudnya biasa aja normal, cuman sekali-kali liat video (tentang Palestina),” ungkap Reza saat berbincang bersama Teuku Wisnu dalam podcast yang dikutip dari YouTube The Sungkars pada Kamis, 16 November 2023. 

“Terus di sekolahnya dia itu setiap mau pulang sekolah dia itu diajak berdoa untuk Palestina katanya. Jadi hari itu, di malam itu, saya dikirim video sama istri, ‘nih anaknya udah berapa kali ngomong seperti ini, udah tiga empat kali,” sambungnya. 

Ayah Mikha pun langsung merenungi video dari putrinya yang dikirim sang istri. Reza dan istri pun kemudian berunding dan berdiskusi terkait menjual mobilnya. 

“Jadi waktu dapet video itu, saya nonton video, saya merenung. Saya tanya, ini kita jual mobil gak ya,” kata Reza. 

Akhirnya setelah berunding dengan sang istri, keduanya memutuskan untuk menjual mobil tersebut sesuai keinginan Mikha yang ingin membantu Palestina. Reza kemudian melelang mobilnya yang dimulai dari harga Rp300 juta dan kisahnya menjadi viral di media sosial. 

Sebelumnya, video sang putri yang bernama Mikha viral di media sosial karena ketulusan hatinya yang ingin membantu saudara-saudara di negara Palestina atas serangan Israel. 

“Mih, mobil yang ranger boleh ga buat Palestina?” tanya Mikha. 

“Boleh, buat apa gitu?” kata sang ibu bertanya balik. 

“Itu tuh buat dia nyari makan,” jawab sang anak. 

“Oh gitu.”

“Iyahh.”

“Jual aja? Boleh dijual?” tanya sang ibu lagi. 

“Bolehh,” kata Mikha. 

“Terus uangnya kasih ke siapa?” tanyanya lagi. 

“Ke Plaestina,” jawaban Mikhaila. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya