2 Kubu Massa Pro Israel dan PaIestina Bentrok di Sulawesi Utara

2 Kubu Massa Pro Israel dan Palestina Bentrok di Sulawesi Utara
Sumber :
  • Instagram | fakta.indo

Kota Bitung – Keributan antara dua kelompok massa pro Israel dan Palestina terjadi di Kota Bitung, Sulawesi Utara, Sabtu 25 November 2023. Bentrok ini pun viral di media sosial.

Top Trending : Aksi Turis Bali Ceburkan Motor ke Kolam Renang hingga Marselino Jadi Tumbal

"Kota Bitung Sulawesi Utara Memanas, Dua Kubu Massa Pro lsraeI dan PaIestina Bertemu dan Bentrok di Jalan, Sabtu 25 November 2023," tulis akun Instagram @fakta.indo.

Dalam video yang diunggah, terlihat sejumlah massa berlarian di tengah suasana dengan tensi panas. Momen ini pun tampak diabadikan oleh sejumlah warga.

Aksi UI Tiru AS Gelar Kamp Palestine Solidarity untuk Penghentian Perang di Gaza Banjir Dukungan

Saat artikel ini ditayangkan, unggahan ini mendapat 21 ribu lebih like dan ribuan komentar. Mayoritas komentar berisi keheranan mereka atas bentrokan ini.

Pentolan Bonek: Masa Marselino Ferdinan Disuruh Jadi Captain Tsubasa?

"yang perang di sana, lah lu ngapain satu tanah air perang gegara dukung negara lain," tulis seorang netizen.

"Padahal indo ga ada hubungan diplomatik sama israel segitu nya amat dibela, di bayar berapa nih padahal yg perang jauh di dataran Arab sana, napa di sini gelud sesama bangsa sendiri , bukti sdm rendah," timpal yang lainnya.

"Alesan pro israel apaan? Skarang gw tanya kalo org yg dukung penolakan gereja pasti kalian marah kan? Sama aja kalo ada org yg dukung israel pasti kita jg marah...," tambah yang lainnya.

"Indonesia timur keras bro... jangan samakan dengan tanah jawa.!!! Indonesia timur sering konflik antar kubu, krna mereka sama banyak.... jdi sedikit gesekan akan merambat ke semua...!!! Apalagi kasus pembantaian di Palestina, kubu pro isra3L sangat senang, disisi lain yg pro pal3stin4 akan siap jika ada gesekan.... kalo pemerintah tidak cepat tanggap, konflik agama akan terjadi lagi di indonesia timur. Ingat di thun 99 konflik berdarah maluku Poso dan sekitarnya bisa saja terulang kembali....!!! Luka lama masih membekas, dendam lama masi belum terbalaskan. Pemerintah terlambat sedikit saja, ini akan menjadi tragedi besar....," pungkas netizen lainnya.

Baca artikel trending menarik lainnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya