Diserbu Netizen Indonesia, Akun Media Sosial Presenter TV Israel Shai Golden Langsung Hilang

Shai Golden
Sumber :
  • Istimewa

Israel – Sebuah kontroversi besar mencuat ketika akun Instagram Shai Golden, seorang presenter TV Israel dengan akun @shaigoldenofficial terpantau mendadak hilang setelah mendapat serbuan dari netizen Indonesia. Sebelumnya, Shai Golden telah meminta maaf kepada warga Indonesia atas pernyataannya di media sosial yang memicu kemarahan.

Ajak Netizen Pakai Medsos untuk Hal Positif, Aurelie Moeremans: Aku Banyak Banget Dapet Kerjaan

Shai Golden, seorang jurnalis yang berkembang di Israel, menimbulkan kontroversi melalui akun TikTok-nya @shai_golden. Dalam postingannya, dia menyebutkan bahwa warga Indonesia adalah teroris, menyebabkan keluarganya mengalami depresi dan ketakutan akibat serangan netizen. 

Shai Golden

Photo :
  • IG: Shai Golden
Menteri Kontroversial Israel Kecelakaan, Mobilnya Terbalik Usai Terobos Lampu Merah

Dalam tanggapannya, Shai Golden menyatakan bahwa tim investigasi Israel akan menyelidiki beberapa individu yang diduga sebagai teroris warga Indonesia. Selain itu, ia juga mengajak pemimpin Indonesia untuk mencegah warganya melakukan tindakan berbahaya terhadap warga Israel.

Netizen Indonesia merespons keras dengan menyerbu akun media sosial dan keluarga Shai Golden. Presenter TV Israel tersebut merasa terancam hingga kahirnya menyampaikan permintaan maaf kepada warga Indonesia serta membantah tuduhan yang dilontarkan padanya.

Baba Vanga Ramal Perang Dunia III Akan Terjadi, Gegara Konflik Iran-Israel?

Shai Golden

Photo :
  • Istimewa

"Saya mohon kepada warga Indonesia untuk berhenti menyerang  keluarga saya. Karena mereka tidak bersalah," tutur Shai Golden yang dikutip pada Kamis, 29 November 2023. 

"Saya mohon kepada seluruh warga negara indonesia untuk berhenti menghujat saya dengan kata-kata kasar di akun resmi saya. Istri dan keluarga saya merasa dirugikan dengan hal ini. Saya mohon maaf atas semua yang telah saya lakukan," lanjutnya.

Dilansir dari berbagai sumber, Shai Golden, lahir pada 7 April 1971 di Haifa, Israel, adalah seorang jurnalis yang bekerja di stasiun televisi Mahaarim. Ia menempuh pendidikan di Universitas Ben Gurion dan Universitas Bar Ilan dengan mengambil jurusan Sastra, meraih gelar BA dan MA. Setelah menyelesaikan pendidikannya, Shai bekerja sebagai jurnalis di berbagai media Israel. 

Selain menjadi jurnalis, Shai Golden juga seorang penulis. Dalam salah satu tulisannya yang berjudul 'Elemen Otobiografi,' ia menceritakan perjalanan mencari ibu kandungnya, mengingat bahwa Shai Golden adalah seorang anak yatim piatu yang diadopsi. Ia kemudian menikah dengan istrinya yang bernama Trisha Golden.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya