Suasana Hangat saat Hamas Bebaskan 16 Sandera, Warganet: Kayak Perpisahan KKN

Hamas kembali membebaskan sandera saat gencatan senjata di hari keenam
Sumber :
  • Twitter

Gaza – Hamas kembali membebaskan sandera saat gencatan senjata di hari keenam pada Rabu, 29 November 2023 tengah malam, waktu setempat.

Majelis Umum PBB Dukung Palestina Jadi Anggota Penuh, 9 Negara Menolak Termasuk AS

Dikabarkan 16 sandera dibebaskan Hamas ditukar dengan 30 tahanan Palestina yang dibebaskan tentara Israel pada hari yang sama.

Baiknya perlakuan tentara Hamas kepada para sandera

Photo :
  • Aljazeera Arabic
Pengemudi Truk Bantuan Kemanusiaan untuk Gaza Kesal karena Israel Tutup Perbatasan

Mengutip laporan Al Arabiya, Kamis, 30 November 2023, dari 16 sandera yang dibebaskan Hamas, 10 di antaranya warga Israel dan 6 warga asing.

Seperti yang sudah-sudah pembebasan 16 sandera tersebut diwarnai perpisahan yang cukup hangat antara Hamas dengan para sandera.

Top Trending : Pengalaman Tinggal Dekat Landasan Udara hingga Anak Kiai Sering Open BO Waria

Dilihat melalui video yang diunggah akun Twitter atau X @tanyakanrl, tampak 16 sandera tersebut melambaikan tangan kepada tentara Hamas saat diserahkan kepada Komite Internasional Palang Merah (ICRC).

Bahkan, beberapa sandera sempat berpelukan dengan tentara Hamas saat hendak naik ke dalam mobil. Selain itu, Hamas juga membekali para sandera sebotol air mineral.

“Pelepasan tah4nan kloter ke-6 oleh h m s malam ini. bener2 kaya perpisahan kkn,” tulis keterangan unggahan

Kantor Perdana Menteri (PM) Israel mengabarkan 10 sandera mereka sudah tiba di Tel Aviv pada Kamis 30 November 2023 dini hari. Mereka terdiri dari 5 sandera wanita, 3 anak-anak dan 2 sandera pria usia 18 tahun.

Dari 10 orang tersebut juga ada yang memiliki kewarganegaraan ganda, yakni 1 orang warga Israel-Belanda, 1 warga Israel-Amerika dan 3 warga Israel-Jerman. Adapun 6 warga asing yang dibebaskan terdiri dari 2 warga Rusia dan 4 warga Thailand.

Terkait pembebasan sandera ini, Qatar selaku mediator dalam kesepakatan gencatan senjata ini mengumumkan secara terpisah bahwa 16 sandera tersebut dibebaskan di Jalur Gaza Rabu, 29 November 2023 tengah malam.

"10 warga Israel telah dibebaskan sebagai bagian dari kesepakatan, termasuk lima orang berkewarganegaraan ganda,” ucap juru bicara Kementerian Luar Negeri Qatar, Majed al-Ansari.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya