Ngaku Sering Dengar Bisikan Gaib, Pria di Condet Nyaris Tusuk Imam Mushola Pakai Pisau

Pria di Condet Nyaris Tusuk Imam Mushola Pakai Pisau
Sumber :
  • Instagram

Jakarta – Seorang pria inisial MAA (26) diamankan warga usai berupaya menusuk imam mushola berinisial LFF (26) menggunakan pisau dapur.

Viral Imam Masjid di Turki Ajak Main Anak-anak di Masjid, Warganet: di Indo Mah Boro-boro

Peristiwa tersebut terjadi di Mushola Baitul Huda Jalan Batu Ampar 1, Kramat Jati, Jakarta Timur pada Jumat, 15 Desember 2023 usai salat Isya sekitar pukul 19.45 WIB.

Dilihat melalui unggahan video akun Instagram @terang media, seorang pelaku yang mengenakan kaos berwarna kuning sedang diinterogasi warga usai gagal melakukan aksinya.

Seorang Pendeta Ditikam saat Sedang Pimpin Upacara Ibadah di Sebuah Gereja

Adapun korban yang mengenakan gamis berwarna merah marun sedang duduk di teras mushola sambil memegang bagian perutnya.

Kemlu Pastikan Tidak Ada WNI Jadi Korban Penusukan Massal di Mal Sydney

“Baca sholawat katanya terlalu berisik,” ucap perekam video dilihat, Minggu 17 Desember 2023.

Kapolsek Kramat Jati, Kompol Rusit Malaka mengatakan MAA sudah ditetapkan sebagai tersangka dan dijerat Pasal 335 Ayat (1) KUHP dan Pasal 2 Ayat (1) Undang-Undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951.

"Sudah jadi tersangka," ujar Rusit Malaka pada Sabtu, 16 Desember 2023 dikutip dari VIVA Nasional.

"Pelaku mengaku berniat melukai korban dengan alasan bahwa pada saat mendengar suara pengajian dari korban dan suara saat korban memimpin salat, ia merasa tidak tenang dan gelisah," sambungnya.

Beruntung, saat diserang pisau korban berhasil menghindar dan langsung berteriak meminta pertolongan warga sekitar, hingga akhirnya pelaku bisa diamankan.

"Menurut keterangan keluarga, pelaku sering berdiam diri dan bengong. Beberapa kali mengeluhkan dirinya suka mendengar suara-suara bisikan (gaib) yang berisik di sekitarnya," pungkasnya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya