Penampilan Terkini Pemeran Utama Serial TV Populer 1980-an Tour of Duty

Serial televisi populer Amerika Serikat era 1980-an, Tour of Duty.
Sumber :
  • Pinterest

VIVA – Tour of Duty merupakan serial televisi drama militer Amerika berlatar belakang peristiwa Perang Vietnam. Serial ini dibuat Steve Duncan dan L. Travis Clark dan diproduksi Zev Braun.

Bukti Kencan Kim Soo Hyun dan Kim Ji Won Terungkap di Episode Spesial Queen of Tears

Serial ini disiarkan di CBS selama tiga musim, dari 24 September 1987 hingga 28 April 1990. Total serial ini terdiri dalam 58 episode, dengan satu episodenya berdurasi satu jam. 

Serial ini mengisahkan petualangan peleton infanteri Amerika dalam tugas selama Perang Vietnam. Ini adalah serial televisi pertama yang secara reguler menampilkan orang Amerika dalam pertempuran di Vietnam Selatan.

Top Trending: Kesalahan Fatal Petugas SPBU Picu Amarah Pengguna LCGC Hingga Mabuk di Tengah Sawah

Serial ini memenangkan Emmy Award pada tahun 1988 untuk kategori Outstanding Sound Mixing for a Drama Series. Dan serial ini dinominasikan lagi pada tahun 1989 dan 1990.

Pengambilan gambar serial ini dilakukan di Hawaii di Schofield Barracks. Namun untuk musim kedua dan ketiga, serial ini difilmkan di sekitar Los Angeles, California, untuk mengurangi anggaran. 

2 Kapal Vietnam Diamankan KKP Terkait Penangkapan Ikan Ilegal di Perairan Natuna

Tour of Duty sendiri menjadi serial populer di Indonesia di era 1990-an setelah ditayangkan oleh salah satu televisi swasta. Lagu Paint it Black milik The Rolling Stones menjadi penanda serial ini dimulai karena menjadi theme song.

Pemeran utama serial ini adalah Terence Knox. Dia memerankan karakter Sersan Zeke Anderson. Sosoknya pun sangat dikenang oleh fans serial ini.

Profil Terence Knox

Pemeran utama serial televisi Tour of Duty, Terence Knox.

Photo :
  • Pinterest

Terence Knox lahir pada 16 Desember 1946) di Richland, Washington. Dia dikenal sebagai aktor film dan televisi Amerika. Sebelum mengejar karir sebagai aktor, Knox bekerja sebagai guru pengganti.

Dia memulai debutnya di film Used Cars (1980). Namun, namanya mulai berkibar saat mendapat peran utama di serial St. Elsewhere (1982–84) dan Tour of Duty (1987–90).

Pada tahun 1992, ia membintangi film horor Children of the Corn II: The Final Sacrifice, diikuti dengan peran dalam film televisi A Mother's Right: The Elizabeth Morgan Story (1992).

Dia telah menjadi bintang tamu di acara lain seperti V.I.P., Pacific Blue, The Dukes of Hazzard, Murder, She Wrote dan SeaQuest 2032 dan telah membintangi beberapa serial lainnya termasuk All Is Forgiven, Rescue 77 dan The Road Home.

Film terakhir yang dia bintangi adalah Chasing the Star yang diluncurkan pada 2017. Meski sudah pensiun dari film dan sudah menginjak usia 76 tahun, dia masih aktif di sejumlah kegiatan.

Salah satu penampilan terbarunya seperti yang diunggah akun Facebook Terence Knox Fans yang menampilkan sosok mantan aktor tersebut sedang menjadi pembicara dalam sebuah forum.

Pemeran utama serial televisi Tour of Duty, Terence Knox.

Photo :
  • Facebook | Terence Knox Fans

Baca artikel Trending menarik lainnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya