Viral Aksi Barbar Keluarga Anak Jalanan saat Serang Mobil Dinsos, Dihadang hingga Digedor Batu

Sekeluarga barbar di Makassar
Sumber :
  • TikTok

VIVA Trending – Sebuah video memperlihatkan aksi sebuah keluarga secara tiba-tiba menghadang hingga menyerang petugas Dinas Sosial baru-baru ini viral di media sosial.

ODGJ Ngamuk di Cengkareng Mau Tikam Kakanya Sendiri, Ternyata Kabur dari Dinsos

Bukan tanpa alasan, hal tersebut lantaran pihak keluarga merasa tak terima karena anaknya terjaring razia pihak Dinsos yang tengah beroperasi di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Melihat unggahan beberapa video di media sosial, beberapa di antaranya akun TikTok @bangsaonline dan Instagram @kabanegri ini memperlihatkan aksi bengis sebuah keluarga yang tersulut emosi lantaran anaknya menjadi korban razia pihak Dinsos. 

Gak Main-main, Manusia Silver di Makassar Bisa Raup Hingga Rp 8 Juta per Bulan

Dalam video tersebut, pihak keluarga yang terdiri dari ibu-ibu dan beberapa saudara lainnya nampak tak terima jika anaknya harus diamankan petugas.

Jelang Ramadan, Satpol PP Tangerang Amankan PMKS

Awalnya dalam video tersebut nampak seorang wanita paruh baya yang diduga Ibunya bersama sejumlah keluarganya itu melakukan aksi pengejaran  dengan menggunakan motor, terhadap mobil yang dikendarai petugas Dinas Sosial dan Satpol PP Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Pengejaran akhirnya berhenti saat ada salah satu pengendara sepeda motor yang diduga masih keluarganya itu menghentikan mobil pihak Dinsos di tepi jalan.

Saat mobil petugas Dinsos berhenti, seorang ibu-ibu pun langsung turun dari motor dengan memasang muka penuh murka. Dalam video tersebut, ibu-ibu itu berteriak sambil memaki-maki pihak petugas yang ada di dalam mobil. 

Lebih lanjut, wanita paruh baya ini pun langsung membawa sebuah batu berukuran cukup besar demi merusak mobil petugas Dinsos Makassar dengan mencoba menggedor-gedor bagian tubuh mobil.

"Kejar-kejaran kayak di film, terus akhirnya kita diadang, dirusak pakai batu. Tiga motor, yang memukul duaorang," kata petugas Dinsos yang merekam video tersebut.

Insiden ini terjadi di area Simpang Lima Makassar pada, Kamis 21 Desember 2023 sekitar pukul 15.30 Wita. Pada saat itu personel gabungan Dinas Sosial (Dinsos) bersama Satpol PP tengah melakukan razia anjal di lokasi tersebut.

Motif Keluarga

Gara-gara tak terima anaknya dijaring petugas Dinsos, dua pengendara sepeda motor yang diduga keluarga dari pengamen yang diamankan oleh petugas Dinsos ini pun akhirnya geram hingga melakukan proses pengejaran kepada pihak petugas razia.

Sebelumnya, petugas Satpol PP dan Dinsos Kota Makassar melakukan patroli anak jalanan, gelandangan, pengemis, dan pengamen di kawasan Simpang Lima Bandara Internasional Sultan Hasanuddin.

Dalam razia tersebut, petugas akhirnya berhasil mengamankan seorang pemuda yang diketahui adalah pengamen.

Reaksi Warganet

Unggahan video yang memperlihatkan aksi sekeluarga bersikap barbar terhadap Dinsos pun viral hingga menuai banyak reaksi di media sosial.

"Minim banget ya ,,,,, ga ada etikanya," timpal lainnya.

"Ngemis punya motor. Mau banyak uang anak suruh kerja. Emak bapa asik ja mantau," tandas warganet.

"Makanya jgn nyuruh anak di jalanan," kata pengguna lainnya.

"Keluarga begitu emang kebanyakan ngamen, ngemis, ngamen badut, manusia silver. Kerjaan orang orang males, cuma keliling sambil minta, dapet duit," tulis warganet.

"Waduhhh si ibu mobil di pukul Ama bata," tulis lainnya.

"Anaknya suruh belajar bukan suruh mengemis wooii," kata pengguna lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya