Viral Polisi Gotong Wanita yang Baru Melahirkan Sejauh Tiga Kilometer

Polisi di Riau Gotong Wanita yang Baru Melahirkan Sejauh Tiga Kilometer
Sumber :
  • Tangkapan layar media sosial

Riau – Viral di media sosial seorang polisi menggotong wanita yang baru melahirkan pulang ke rumah sejauh  3 kilo meter. Hal itu dilakukan Bripka Heru Santoso, anggota Polsek Mandah, saat menjalankan tugasnya di Desa Bente, Kecamatan Mandah, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau, pada tanggal 16 Januari 2024.

Harley Davidson Kecelakaan di Probolinggo, Pasutri Tewas

Saat itu, Bripka Heru sedang memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya menggunakan hak suara dalam Pemilu, dengan pesan agar semua mengikuti proses Pemilu dengan damai dan tertib.

Saat berinteraksi dengan warga, Bripka Heru tiba-tiba melihat situasi yang tidak biasa. Seorang pria terlihat membawa seorang wanita dengan menggunakan kain sarung.

Polisi Bongkar Home Industri Narkoba Sintetis di Perumahan Mewah Sentul

Polisi di Riau Gotong Wanita yang Baru Melahirkan Sejauh Tiga Kilometer

Photo :
  • Tangkapan layar media sosial

Tanpa ragu, Bripka Heru mendekati pria tersebut dan mengetahui bahwa pria tersebut adalah Dika dan wanita yang dibawanya adalah istrinya, Rosmini.

Teka-teki Tewasnya Brigadir RAT, Polisi Bakal Bongkar Isi SMS Korban dengan Istri

"Bapak Dika sedang menggendong istrinya, yaitu Rosmini, yang baru saja melahirkan di klinik desa dan harus kembali pulang ke rumahnya," ungkap Bripka Heru.

Bripka Heru kemudian memberikan bantuan dengan mengangkat Rosmini menggunakan tandu darurat yang sederhana, yang dibuat dari kayu, untuk membawa mereka pulang ke rumahnya yang berjarak sekitar 3 kilometer. Hal ini dilakukan karena di wilayah tersebut tidak terdapat ambulans atau kendaraan roda empat lainnya.

"Kami membantu mengangkutnya ke rumahnya menggunakan tandu darurat sejauh sekitar tiga kilometer," tambah Bripka Heru. (Muhammad Arifin/Riau)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya