Klaim Selangkah Menuju GBK, Iklan Rumah Rp3 M Jadi Sorotan Netizen

Ilustrasi GBK
Sumber :
  • VIVA / Robbi Yanto

Jakarta – Viral promosi harga rumah yang diklaim selangkah menuju GBK (Gelora Bung Karno) menjadi sorotan netizen. Pasalnya, iklan itu tidak sesuai kenyataan yang ada.

2 'Penalti Ghoib' Guinea dari Wasit Francois Letexier Jadi Sorotan, Timnas Indonesia Meradang

"Ada iklan rumah katanya Selangkah Menuju GBK, harganya start dari 3M, lah kok reasonable. Ga taunya pas gua cek lokasinya di Jalan Limo," tulis akun X @falla_adinda, Selasa 16 Januari 2023.

"Harga rumah 3M (paling murah), mana rumahnya kecik banget kalau dari gambarnya, dapetnya di Jalan Limo, ya walau itungannya sih emang masih lumayan deket dari pusat kota," lanjutnya.

Dijodoh-jodohkan dengan Abidzar, Irish Bella Beri Respons Begini

"Jalan Limo ke GBK tuh 4 km lebih. Selangkah apa? Selangkah yeti?" tambahnya.

Hingga artikel ini ditayangkan, unggahan itu sudah dilihat 217 ribu kali dan mendapat puluhan komentar beragam dari netizen. Banyak yang menilai, marak iklan serupa di lokasi lain demi menarik calon pembeli.

Disebut Gak Bisa Bayar Cicilan Tanpa Lesti, Rizky Billar Tantang Netizen

"Di bekasi juga banyak begini. Jalanan kecil cuma muat 2 mobil dipake 2 arah dan selalu jdi biang macet, eh pas promosiin rumah bilangnya cuma 10 menit ke stasiun tambun. Gw nyoba bisa 30 menit," ungkap seorang netizen.

Ilustrasi/Kemacetan lalu lintas

Photo :
  • VIVA.co.id/M. Ali. Wafa

"Gimmick khas developer. "15 menit dari xxx". Padahal aslinya tercepat aja 25 menit. Pas ditanya, jawabnya "iya kalau lewat tol balap jam 3 subuh bisa kok 15 menit"," tambah yang lainnya.

"Sama juga kaya: Di selatan jakarta harga 900 jutaan. Kirain beneran jaksel 900 juta, ternyata kabupaten bogor. Selataaaaaaaan sekali," timpal netizen lainnya.

"Katanya Bintaro padahal Pamulang, beda kecamatan. Katanya dekat BSD, padahal di Parung Panjang. Developer kagak ngotak," pungkas netizen lainnya.

Sementara itu, selain mengkritik teknik promosi developer, tidak sedikit netizen yang memanfaatkan unggahan ini dengan menawarkan rumahnya yang akan dijual.

"Ngomog-ngomong rumah 10 M pusat kota, numpang nawarin kali yak siapa tau jodoh. Rumah di belakang senopati 10,5 M. Tepatnya di jalan ciawi 3, kebayoran baru. SHM. Luas tanah 205 bangunan 180," tulis seorang netizen.

Baca artikel Trending menarik lainnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya