Penampilan Terkini Pemeran Utama Film Legendaris 1970-an The Godfather, Al Pacino

Al Pacino memerankan Michael Corleone di film Godfather.
Sumber :
  • The Guardian

VIVA – The Godfather merupakan sebuah film kriminal epik Amerika tahun 1972 yang disutradarai oleh Francis Ford Coppola, yang ikut menulis skenario bersama Mario Puzo, berdasarkan novel terlaris Puzo tahun 1969 dengan judul yang sama. 

Dua Produser Film Pick Me Trips In Bali Asal Korea Selatan Dideportasi Imigrasi Ngurah Rai

Film ini dibintangi oleh Marlon Brando, Al Pacino, James Caan, Richard Castellano, Robert Duvall, Sterling Hayden, John Marley, Richard Conte dan Diane Keaton

Ini adalah edisi pertama dalam trilogi The Godfather, yang menceritakan keluarga Corleone di bawah patriark Vito Corleone (Brando) dari tahun 1945 hingga 1955. 

Rowoon Ungkap Alasan Keluar dari SF9 dan Fokus di Akting Sebagai Aktor

Film ini berfokus pada transformasi putra bungsunya, Michael Corleone (Pacino), dari orang di luar keluarga yang awalnya enggan menjadi bos mafia yang kejam.

The Godfather dianggap sebagai salah satu film terhebat dan paling berpengaruh yang pernah dibuat, serta merupakan tonggak sejarah genre gangster. 

Putri Marino Berani Mesra dengan Nicholas Saputra, Ini Reaksi Tak Terduga Chicco Jerikho!

Film tersebut dipilih untuk disimpan di Pendaftaran Film Nasional AS di Perpustakaan Kongres pada tahun 1990, karena dianggap "penting secara budaya, sejarah, atau estetika". 

Film ini juga menduduki peringkat film terbesar kedua di sinema Amerika (di belakang Citizen Kane) oleh American Film Lembaga. Diikuti oleh sekuel The Godfather Part II (1974) dan The Godfather Part III (1990). 

Pauline Kael menulis bahwa, "Jika ada contoh bagus tentang bagaimana film populer terbaik dihasilkan dari penggabungan perdagangan dan seni, The Godfather adalah contohnya."

Film ini sekaligus melambungkan pemeran utama, yaitu Al Pacino. Dia dianggap mampu berakting dengan apik sebagai mafia Italia berdarah dingin di Amerika Serikat.

54 tahun berlalu dari film Godfather pertama dirilis, bagaimana penampilan terkini sang pemeran utama, Al Pacino? Berikut ini ulasannya:

Profil Al Pacino

Aktor bernama lengkap Alfredo James Pacino ini lahir pada 25 April 1940. Dia dikenal sebagai salah satu aktor terhebat dan paling berpengaruh di abad ke-20.

Keanu Reeves dan Al Pacino

Photo :
  • giantfreakinrobot

Al Pacino telah menerima banyak penghargaan: termasuk Academy Award, dua Tony Awards, dan dua Primetime Emmy Awards yang meraih Triple Crown of Acting. 

Ia juga dianugerahi Cecil B. DeMille Award pada tahun 2001, AFI Life Achievement Award pada tahun 2007, National Medal of Arts pada tahun 2011, dan Kennedy Center Honors pada tahun 2016.

Sebagai seorang aktor metode, Pacino belajar di HB Studio dan Actors Studio, di mana dia diajar oleh Charlie Laughton dan Lee Strasberg. Pacino kemudian menerima Academy Award untuk Aktor Terbaik untuk perannya dalam Scent of a Woman (1992). 

Perannya yang lain yang masuk nominasi Oscar termasuk The Godfather (1972), Serpico (1973), The Godfather Part II (1974), Dog Day Afternoon (1975), ...And Justice for All (1979), Dick Tracy (1990), Glengarry Glen Ross (1992), dan Orang Irlandia (2019). 

Dia juga berakting di The Panic in Needle Park (1971), Cruising (1980), Scarface (1983), The Godfather Part III (1990), Carlito's Way (1993), Heat (1995), Donnie Brasco (1997), The Devil's Advokat (1997), The Insider (1999), Any Give Sunday (1999), Insomnia (2002), Ocean's Thirteen (2007), Once Upon a Time in Hollywood (2019), dan House of Gucci (2021).

Di televisi, Pacino telah berakting dalam beberapa produksi untuk HBO, termasuk Angels in America (2003) dan film biografi Jack Kevorkian You Don't Know Jack (2010), memenangkan Primetime Emmy Award untuk Aktor Utama Luar Biasa dalam Miniseri atau Film. 

Al Pacino dan kekasih

Photo :
  • Daily Mail

Al Pacino membintangi serial Amazon Prime Video Hunters (2020–23). Dia juga memiliki karir yang luas di atas panggung. Dia adalah pemenang Tony Award dua kali. 

Al Pacino juga memenangkan Aktor Unggulan Terbaik dalam Drama di Apakah Harimau Memakai Dasi? (1969) dan Aktor Terbaik dalam Drama untuk Pelatihan Dasar Pavlo Hummel (1977).

Al Pacino memulai debut penyutradaraannya dengan film dokumenter Looking for Richard (1996); Pacino memainkan peran utama di atas panggung pada tahun 1977. 

Ia juga berperan sebagai Shylock dalam adaptasi film fitur tahun 2004 dan produksi panggung The Merchant of Venice tahun 2010. Pacino menyutradarai dan membintangi Chinese Coffee (2000), Wilde Salomé (2011), dan Salomé (2013). Sejak tahun 1994, dia menjadi presiden bersama dari Actors Studio.

Dalam kehidupan pribadi, Al Pacino memiliki empat orang anak. Yang tertua, Julie Marie (lahir 16 Oktober 1989), adalah putrinya dari pelatih akting Jan Tarrant. 

Dia memiliki anak kembar, putra Anton James dan putri Olivia Rose (lahir 25 Januari 2001), dengan aktris Beverly D'Angelo, yang menjalin hubungan dengannya dari tahun 1997 hingga 2003. 

Al Pacino

Photo :
  • Hollywood Reporter

Ia memiliki seorang putra, Roman (lahir 15 Juni 2023) dengan pacar produsernya, Noor Alfalah, yang 54 tahun lebih muda darinya. Al Pacino, pada usia 83 tahun, adalah salah satu ayah tertua yang pernah tercatat.

Al Pacino memiliki hubungan dengan lawan mainnya di The Godfather Trilogy, Diane Keaton. Hubungan putus-nyambung mereka berakhir setelah pembuatan film The Godfather Part III. 

Dia pernah menjalin hubungan dengan Jill Clayburgh, Tuesday Weld, Marthe Keller, Veruschka von Lehndorff, Kathleen Quinlan, Lyndall Hobbs, dan Penelope Ann Miller. 

Al Pacino menjalin hubungan selama sepuluh tahun dengan aktris Argentina Lucila Polak dari 2008 hingga 2018. Dan kini, Al Pacino menjalin hubungan asmara dengan Noor Alfallah.

Meski sudah menginjak usia 83 tahun, Al Pacino masih terlihat bugar. Dalam foto yang dirilis Vanity Fair, tampak Al Pacino tersenyum dengan rambut panjang yang beruban dan bewok tipis di sebuah acara.

Al Pacino dan kekasihnya, Noor Alfalah

Photo :
  • People

Baca artikel Trending menarik lainnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya