Menegangkan! Momen Pertarungan Hiu Vs Buaya Air Asin di Lautan

Duel buaya air asin vs di lautan
Sumber :
  • Instagram @indoflashlight

JAKARTA – Buaya air asin dan hiu merupakan dua predator ganas di lautan. Keduanya merupakan hewan yang sangat mematikan.

Beredar Video WN Polandia Kehilangan Isi Kopernya, Pihak Bandara Ngurah Rai Bali Beri Penjelasan

Beredar sebuah video viral yang dibagikan di Instagram @indoflashlight. Di situ terekam dengan jelas bagaimana buaya dan hiu ketika saling menyerang di lautan.

Bagaimana jika hiu dan buaya air asin bertarung? Ternyata pertarungan terjadi begitu sengit dan mematikan.

Viral, Pria Gorontalo Temani Jenazah Ayah di Dalam Keranda untuk Terakhir Kali

Awalnya, buaya sempat didatangi sekelompok hiu. Ternyata, dengan instingnya buaya tersebut mampu menyerang sang hiu.

Bantah Selingkuh, Rizky Nazar Tantang Netizen Buktikan Video Ciuman dengan Salshabilla Adriani

Buaya adalah reptil bertubuh besar yang hidup di air. Secara ilmiah, buaya meliputi seluruh spesies anggota famili Crocodylidae, termasuk pula buaya sepit (Tomistoma schlegelii). 

Meski demikian nama ini dapat pula dikenakan secara longgar untuk menyebut ‘buaya’ aligator, kaiman dan gavial; yakni kerabat-kerabat buaya yang berlainan suku.

Hiu atau cucut (superordo Selachimorpha) adalah sekelompok ikan dengan kerangka tulang rawan yang lengkap, dan tubuh yang kokoh. 

Mereka bernapas dengan menggunakan lima hingga tujuh liang insang (tergantung pada spesiesnya). Letak insang tersebut ada di samping, atau dimulai sedikit di belakang, kepalanya. 

Hiu mempunyai tubuh yang dilapisi kulit dermal denticles untuk melindungi kulit mereka dari kerusakan, dari parasit, dan untuk menambah dinamika air. Mereka mempunyai beberapa deret gigi yang dapat digantikan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya