Berani 'Lepas' Handphone Selama 1 Bulan, Perusahaan Ini Tawarkan Rp158 Juta bagi yang Sanggup

Ilustrasi tidak pegang hp
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Trending – Baru-baru ini salah satu sebuah perusahaan asal Amerika memberikan peluang sangat menggiurkan bagi siapa saja yang mungkin bisa melakukannya. Dalam arti pengguna handphone mampu melewati tantangan untuk bertahan satu bulan tanpa menggunakan ponsel miliknya.

Usulan Kejaksaan Izinkan Lima Smelter Perusahaan Timah Tetap Beroperasi Disorot

Penyelenggara kontes ini dilakukan oleh sebuah perusahaan yogurt asal Amerika, yakni Siggi's  Dairy (juga dikenal sebagai siggi's) yang telah berhasil meluncurkan tantangan “detoks digital” dengan hadiah sangat fantastis yakni Rp 158 juta.

Siggi’s menganggap salah satu distraksi terbesar dalam hidup saat ini adalah handphone. Oleh karenanya, Siggi’s membuat program ‘digital detox’ bernama “Dry January”. Ia juga begitu meyakini bahwa dengan mengurangi gangguan digital, terutama dari perangkat ponsel, dapat membawa kehidupan yang lebih memuaskan.

Apes, Karyawan Diler Bikin Ferrari F40 Seharga Rp51 Miliar Ringsek Parah

Ilustrasi menggunakan teknologi / smartphone.

Photo :
  • The Economic Times

Kristina Drociak selaku Direktur Humas dan Strategi Digital Siggi's, juga mengungkapkan bahwa program ini tidak hanya tentang membatasi penggunaan ponsel, tetapi juga tentang membantu masyarakat kembali ke hal-hal dasar, seperti ponsel lipat. 

Pengakuan Pelaku Begal Siswa SMP di Depok Usai Ditangkap: Incar Anak Sekolah Bawa HP

Hal ini diharapkan dapat menjadi langkah awal untuk membentuk kebiasaan hidup yang lebih sehat di tahun 2024.

"Dalam etos merek kami, kami percaya pada kekuatan menjalani hidup yang lebih sederhana dengan lebih sedikit gangguan, dan gangguan terbesar saat ini adalah ponsel kita," ungkap Drociak melansir laman People.com.

Sebagai informasi pendaftaran program tersebut terakhir berakhir pada hari ini Rabu,  31 Januari 2024 ini setiap pendaftar juga diharuskan menulis esai sepanjang 100-500 kata berisi alasan dan dampak positif dari digital detox.

Esai akan dinilai berdasarkan koherensi tema, kreativitas, dan ekspresi orisinal, sesuai aturan kontes.

“Kami percaya pada kekuatan menjalani hidup yang lebih sederhana dengan lebih sedikit gangguan,” kata perusahaan itu dalam sebuah pernyataan.

“Salah satu gangguan terbesar dalam hidup kita saat ini adalah telepon. Faktanya, rata-rata orang menghabiskan 5,4 jam di depan ponselnya setiap hari.”

Seperti diketahui seseorang tentu akan sangat sulit untuk bisa lepas dari genggaman manusia. Setiap jam bahkan menit, seolah manusia dan handphone (HP) punya ikatan tersendiri. Mulai dari urusan pekerjaan, obrolan, hingga hiburan ada pada HP. Meski begitu apa jadinya jika manusia memaksa dirinya berhenti menggunakan HP selama sebulan.

Perusahaan mengatakan bahwa 10 pemenang hadiah utama akan menerima uang tersebut, serta kotak kunci ponsel cerdas untuk membuang ponsel mereka, ponsel “flip” pengganti, kartu sim prabayar untuk satu bulan, dan yogurt untuk tiga bulan. Untuk pengumuman pemenang akan diberitahu pada tanggal 15 Februari mendatang,

Reaksi Warganet

Sontak saja melihat pengumuman tersebut tak sedikit warganet langsung menyerbundam 
Coba aja di indo ada kaya gini... saya yang hari hari nya biasanya nggak bisa lepas ama hp rela deh nglepas hp 1 bulan," tulis warganet.

"Tambahin 50jt dah... Lepas hp 3 bulan juga mau," seru lainnya.

"gak pegang hp kan cuma pas di kerjaan aja, di rumah kan bisa pegang hp," kata lainnya.

"1 Tahun juga sanggup kalau ada uang," timpal pengguna lainnya.

"coba yuk @rahmi_jakarta tapi ini kayaknya bukan buat wni... hehehe... padahal, insya Allah aku bisa loh... wkwkkw," tulis lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya