Depresi, Pria Ini Bersembunyi di Atas Pohon Jati Selama Tiga Hari

Pria sembunyi di atas pohon jati.
Sumber :
  • Facebook Yuni Rusmini.

VIVA – Depresi bukanlah satu kondisi yang asing lagi saat ini. Mungkin orang terdekat atau di sekitar kita juga ada yang mengalami kondisi tersebut. Depresi sendiri merupakan suatu kelainan mood yang menyebabkan perasaan sedih atau hilang minat yang menetap.

Supaya Lebih Gembira, Ibu di Inggris Ubah Nama dan Gaya Jadi Unicorn

Depresi memang bisa memengaruhi perasaan, cara berpikir, dan perilaku seseorang. Bahkan, kondisi ini juga dapat menimbulkan berbagai masalah, baik emosi maupun fisik. Orang bisa melakukan berbagai hal di luar kesadarannya akibat depresi tersebut.

Seperti yang dialami pria dalam video singkat berikut ini. Diduga depresi, pria ini bersembunyi di atas pohon jati setinggi 10 meter selama tiga hari. Kejadian ini sendiri bermula saat pria yang diketahui bernama Probo itu, hilang dan dicari-cari oleh istrinya. Lama tak berhasil ditemukan, akhirnya keberadaan pria itu diketahui sedang bersembunyi di atas pohon jati.

Depresi, Anggota Kostrad Diduga Tusuk Diri Sendiri di Kemayoran

Menurut sang istri, empat hari sebelumnya, pria berusia 42 tahun itu juga pernah tiba-tiba naik ke atas lemari dan atap rumah mereka. Pria itu merasa dirinya seperti dikejar-kejar banyak orang, hingga memutuskan untuk bersembunyi di atas pohon. Beruntung, tim evakuasi gabungan berhasil menyelamatkan pria tersebut.

Dalam video yang diunggah akun Facebook Yuni Rusmini, terlihat bagaiamana proses evakuasi tersebut berjalan. Warga Desa Plandaan, Kedungwaru, Tulungagung, Jawa Timur pun merasa terkejut dengan adanya peristiwa yang menghebohkan tersebut.

Nekat Lompat dari Lantai 8 Kalibata City, Novi Amelia Depresi?

Ilustrasi bunuh diri loncat dari gedung.

Depresi, Pria Muda Bunuh Diri Loncat dari Lantai 8 Apartemen

Warga apartemen awalnya mendengar seperti benda jatuh. Setelah dicek ternyata ada yang bunuh diri. Polisi yang sempat memeriksa saksi, menduga korban depresi.

img_title
VIVA.co.id
27 Februari 2022