Polri Gelar Perkara Kasus Banyuwangi

Rieke Diah Pitaloka
Sumber :

VIVAnews - Rieke Diah Pitaloka kembali menjalani pemeriksaan di Mabes Polri terkait pembubaran pertemuan sosialisasi kesehatan gratis dan ketenagakerjaan yang di Banyuwangi, beberapa waktu lalu.

Video Penumpang Pikap Pakai Helm, Tetap Kena Tilang Polisi

Agenda pemeriksaan legislator asal PDIP itu akan dilanjutkan dengan gelar perkara kasus pembubaran pertemuan anggota Komisi IX DPR itu.

"Agenda hari ini gelar perkara kasus Banyuwangi," kata Rieke Diah Pitaloka saat tiba di Bareskrim Mabes Polri, Jakarta, Kamis 5 Agustus 2010.

Rieke datang di Mabes Polri dengan Nursuhut, anggota Komisi IX DPR yang juga ikut dalam pertemuan di Banyuwangi. Sedangkang Ribka Tjiptaning tidak bisa datang dalam pemeriksaan. "Ibu Ribka Tjibtaning lagi ada urusan," kata dia.

Sebagaimana diketahui, pada 24 Juni lalu, Komisi IX DPR melakukan pertemuan dalam rangka kunjungan kerja di Banyuwangi. Pertemuan sosialisasi kesehatan gratis dan ketenagakerjaan itu mendapat tentangan dari beberapa ormas.

Akhirnya, kegiatan tersebut dibubarkan. Kubu legislator menuding ormas, Front Pembela Islam (FPI) dan LSM Gerak berada di balik pembubaran pertemuan itu karena dinilai menyebarkan faham komunisme.

Rieke dan anggota Komisi IX lainnya kemudian melaporkan FPI ke Bareskrim Mabes Polri. Selain itu, mereka juga melaporkan Kapolres Banyuwangi karena dinilai melakukan pembiaran terhadap pembubaran pertemuan itu. (umi)

Bus Siswa Kecelakaan di Ciater, Yayasan Akan Panggil Panitia Perpisahan SMK Lingga Kencana
Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Kamis, 25 April 2024

Gerindra: PDIP Tidak Punya Masalah dengan Prabowo, Kami Juga Tak Punya Masalah dengan Bu Mega

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra mengatakan bahwa rencana pertemuan Prabowo Subianto dengan Megawati Soekarnoputri hanya persoalan waktu.

img_title
VIVA.co.id
13 Mei 2024