Legenda Liverpool Dukung Timnas Inggris dari Jakarta

Kapten Timnas Inggris, Harry Kane, bersama para rekannya di Piala Dunia 2018.
Sumber :
  • REUTERS/Jorge Silva

VIVA – Banyak yang berharap timnas Inggris bisa mendulang sukses di Piala Dunia 2018 Rusia, setelah begitu lama tak lagi juara sejak 1966. Dukungan bagi The Three Lions itu juga dilontarkan para penggemarnya di Jakarta akhir pekan nanti.

Media Korsel Sorot Timnas Indonesia: Senjata Paling Berbahaya Mereka Adalah STY

Pendukung Inggris di Jakarta yakin bahwa Harry Kane cs bakal langsung lolos ke perdelapan final bila mereka bisa mengalahkan Panama, tim debutan, dalam lanjutan penyisihan Grup G Piala Dunia, yang disiarkan langsung pada Minggu malam WIB, 24 Juni 2018. Salah satu pendukung Inggris yang akan memberi dukungan dari Jakarta adalah mantan penggawanya, yang juga salah satu legenda Liverpool, Phil Neal.

Dia tengah berada di Jakarta sepanjang akhir pekan ini untuk mengikuti serangkaian kegiatan, termasuk ikut serta dalam perayaan 10 tahun gerakan amal “Giving Kids A Sporting Chance,” yang diadakan oleh British Chamber of Commerce (Britcham) di Jakarta bagi 5000 anak kurang mampu melalui berbagai kegiatan olahraga.

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

“Saya berada di Jakarta untuk kali kedua dan senang untuk mendukung program komunitas BritCham ini. Orang Indonesia selalu ramah menyambut saya dan bersahabat,” ujar Phil, seperti yang disiarkan oleh BritCham di Jakarta hari ini.

Neal dan Britcham beserta komunitas ekspatriat dan diplomat asing di Jakarta akan memberi dukungan bersama-sama dalam acara nonton bareng partai Inggris versus Panama di Hard Rock Cafe, Pacific Place Jakarta, mulai Minggu sore 24 Juni 2018 pukul 17.00. Acara nobar itu pun disertai dengan kegiatan amal penggalangan dana “Giving Kids A Sporting Chance” dengan serangkaian permainan dan acara menarik.

Pemain Jagoan Inggris Persenjatai Diri Rumahnya dengan Perlengkapan 'Kelas Militer' Selama EURO 2024

Legenda Liverpool Phil Neal

Phil Neal (ccbysa/GFDL/Eddie Janssens)

Selain ikut nobar, Neal dan istri juga menghadiri serangkaian kegiatan di Jakarta, seperti  memberi pelatihan coaching clinics kepada para pesepakbola cilik dari lima lembaga dan jalan santai bersama komunitas fans Liverpool FC Big Reds pada Car Free Day Minggu nanti.  

Phil Neal selama ini termasuk pesepakbola Inggris yang paling banyak merasakan gelar juara, dengan berhasil mengangkat 23 piala di berbagai turnamen. Selama 1977-1985, Neal membawa Liverpool lima kali ke final Liga Champions, dan empat di antaranya berhasl jadi juara.  Lalu, selama 1976-1983, mantan bek sayap itu 50 kali memperkuat timnas Inggris dengan mencetak lima gol.

Selain di Jakarta, pekan depan Neal bersama istri juga mengunjungi Bali untuk merayakan 47 tahun pernikahan mereka. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya