Merantau ke Luar Negeri, 4 Pemain Timnas Dipanggil PSSI

Ilham Udin, Ryuji Utomo, Andik Vermansyah dan Evan Dimas
Sumber :
  • Hendra/VIVA

VIVA – Enam pemain Timnas Indonesia dikumpulkan oleh PSSI. Empat di antaranya bermain di luar negeri.

Dinilai Egois, Gaji Marselino Ferdinand Bisa Beli 14 Unit Avanza

Pertemuan yang digelar di Makostrad, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa, 12 Desember 2017, adalah untuk membahas persiapan jelang Asian Games 2018. Empat pemain yang bermain di luar Indonesia adalah Andik Vermansah, Evan Dimas, Ilham Udin Armayn, dan Ryuji Utomo. Sedangkan dua lainnya, yakni Kartika Aji dan Gavin Kwan Adsit.

Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha mengatakan, pertemuan itu untuk menanyakan jadwal kompetisi luar negeri kepada Ryuji, Evan Dimas, dan Ilham Udin. Tiga pemain itu diketahui akan bermain di Thailand serta Malaysia.

5 Pemain Timnas Indonesia, Dulu Populer Kini Terlupakan

"PSSI mengadakan pertemuan dadakan ini untuk membahas Asian Games, persiapan utamanya performa, agenda timnas direncanakan dengan baik. Kami harus sinkronisasi jadwal klub dengan timnas," ujar Tisha.

"Kita berharap mencapai target dengan baik. Pertemuan ini menjawab harapan Indonesia untuk menyukseskan Asian Games," tambah Tisha.

Pesan Mengharukan Evan Dimas Usai Marselino Ferdinan dan Rizky Ridho Dihujat

Sementara itu, Andik yang empat tahun bermain di Selangor FA, Malaysia, membagikan pengalamannya. Mantan penggawa Persebaya Surabaya itu mengatakan, sebenarnya tidak ada masalah bermain di luar negeri dengan jadwal timnas.

"Kita cari solusi yang terbaik. Pengalaman saya di Piala AAF 2016, memang ada sedikit ganjalan, karena jadwalnya padat. Tapi mereka kasih kesempatan ke timnas, tidak ada masalah," kata Andik.

"Pemain yang menyesuaikan program bukan pelatih. Program juga sudah ada, kita harus menyesuaikan dengan program klub," sambungnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya