Inggris Siapkan Rencana Cadangan

Gelandang Timnas Inggris, Eric Dier
Sumber :
  • Reuters / Carl Recine

VIVA – Bintang Timnas Inggris, Eric Dier, menegaskan, semua tim yang tampil di Piala Dunia tak boleh dipandang enteng. Meski diunggulkan atas Panama, Inggris harus menyiapkan strategi dan taktik yang tepat untuk meraih kemenangan.

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

Menurut gelandang Tottenham Hotspur itu, meskipun pasukan Gareth Southgate kerap meraih hasil positif dengan formasi 3-5-2, mereka tetap butuh variasi agar tak mudah ditebak dan diantisipasi lawan.

"Dalam sepakbola, Anda perlu rencana B, C, D, E, dan F," kata Dier seperti dilansir situs resmi FIFA, Minggu 24 Juni 2018. "Karena Anda tak akan pernah tahu apa yang akan terjadi".

Pemain Jagoan Inggris Persenjatai Diri Rumahnya dengan Perlengkapan 'Kelas Militer' Selama EURO 2024

Dier menegaskan, manajemen telah menyiapkan semua skenario yang mungkin terjadi. Misalnya saja, mengantisipasi bila ada yang kena kartu merah sehingga main sepuluh pemain.

"Saya mengamati bagaimana laga Belgia versus Panama. Belgia sangat fantastis, tapi sempat kepayahan terutama di babak pertama," kata Dier.

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

"Panama sangat bagus di babak pertama dan kami tahu harus menyiapkan laga nanti sebaik mungkin".

Shin Tae-yong, Pelatih Timnas Indonesia

Media Korsel Sorot Timnas Indonesia: Senjata Paling Berbahaya Mereka Adalah STY

Keberhasilan Shin Tae-yong (STY) mengantarkan Timnas Indonesia lolos ke babak 8 besar Piala Asia U23 tengah menjadi sorotan, bukan hanya di dalam negeri tapi juga di luar

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024