Joe Allen Cedera, Coleman Tak Mau Ambil Pusing

Gelandang Wales, Joe Allen (kiri).
Sumber :
  • REUTERS/Carl Recine

VIVA.co.id – Pelatih tim nasional Wales, Chris Coleman berharap timnya tak akan kehilangan performa terbaiknya meski harus tanpa Joe Allen dalam laga Grup D Kualifikasi Piala Dunia 2018 dengan menjamu Georgia, Minggu malam WIB 9 Oktober 2016. Duel yang akan berlangsung di Cardiff City Stadium itu, Wales wajib menang guna dapat menambah poinnya di tabel klasemen.

Timnas Denmark Kembali Meledak, Wales Hancur Lebur

(Baca juga: Ditahan Imbang Austria, Bale Yakin Wales Tak Akan Kecewa)

Melihat kondisi tersebut, Coleman pun kini dituntut mengambil langkah strategis untuk menyiasati situasi jelang duel kontra Georgia. Ia pun sudah sepenuhnya siap jika Gareth Bale cs harus tampil tanpa salah satu pilar lini tengahnya tersebut.

Tekel Horor di Kualifikasi Piala Dunia Bikin Barcelona Was-was

Gelandang Stoke City itu harus ditarik keluar pada babak kedua setelah mengalami gangguan pada hamstring-nya dan digantikan oleh David Edwars di menit 56. 

"Hal itu (mengambil risiko dengan memaksanya bermain), mungkin tidak akan kita lakukan untuk Joe Allen (pada laga kontra Georgia). Tapi tidak ada alasan. Apakah kita punya cukup amunisi untuk mendapatkan hasil maksimal tanpa Joe Allen? Ya, kami bisa. Jadi saya tidak akan membuat alasan," kata Coleman, yang dirilis oleh Sportsmole.

Timnas Spanyol Menang Dramatis, Luis Enrique Nyaris Jantungan

"Dia memiliki gangguan pada hamstring-nya, jadi itu sebabnya kami akan segera mengistirahatkannya. Kami akan menunggu perkembangannya pada 24-48 jam ke depan. Cederanya akan diobservasi dan kita lihat bagaimana reaksinya," tegasnya.

Kondisi dari cedera hamstring Joe Allen hingga saat ini memang belum dapat dipastikan penanganannya. Tapi yang jelas Joe Allen kini tidak dalam kondisi 100 persen fit untuk tampil pada hari Minggu nanti.

Para pemain Timnas Spanyol merayakan gol.

Timnas Spanyol Gulung Georgia

Timnas Spanyol menghadapi Georgia dalam pertandingan Grup B Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Estadio Municipal Nuevo Vivero.

img_title
VIVA.co.id
6 September 2021