Southgate Pertahankan Wayne Rooney Sebagai Kapten Inggris

Manajer timnas Inggris, Gareth Southgate dan Wayne Rooney
Sumber :
  • independent.co.uk

VIVA.co.id – Manajer Timnas Inggris, Gareth Southgate, menegaskan, Wayne Rooney tetap akan menjadi kapten The Three Lions. Meski Rooney baru saja terlibat masalah. 

Pemain Jagoan Inggris Persenjatai Diri Rumahnya dengan Perlengkapan 'Kelas Militer' Selama EURO 2024

Rooney tertangkap kamera tengah mabuk-mabukan, usai melakukan tugasnya bersama timnas saat mengalahkan Skotlandia 3-0, pada laga kualifikasi Piala Dunia 2018. Selain mabuk, Rooney juga tertangkap kamera bersama wanita.

Selain itu, di klubnya, Manchester United, Rooney juga tengah berjuang untuk kembali mendapatkan tempat utama. Manajer MU, Jose Mourinho, sempat mencadangkan Rooney dalam beberapa pertandingan.  

Reaksi Erik Ten Hag Dengar Isu Bakal Dipecat Manchester United

Federasi Sepakbola Inggris (FA) telah mengeluarkan pernyataan jika Rooney tidak melanggar disiplin. Sebab, ketika itu masa libur, dan Rooney tidak terikat dengan Timnas. 

"Rooney akan tetap menjadi kapten. Saya sudah mengatakan itu sejak menjadi manajer interim Inggris. Jelas saya tidak berharap Rooney akan bermain di setiap laga. Sangat penting untuk saya mengembangkan banyak pemimpin di tim," kata Southgate dikutip dari Dailymail. 

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Menurut Southgate, jika ingin Inggris sukses maka sebaiknya mengembangkan kepemimpinan dan ketahanan tim. Southgate menambahkan, Rooney telah memainkan peranan tersebut, namun Inggris harus tetap mengembangkan orang lain. (one)

Zinedine Zidane

Termasuk Zinedine Zidane, Ini 5 Pelatih Pengganti Erik Ten Hag di Manchester United

Masa depan Erik Ten Hag di Manchester United belum jelas. Setelah pelatih asal Belanda itu menelan beberapa hasil buruk di musim ini.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024