Debut 32 Menit, Maitimo Cedera

Gelandang Persebaya Surabaya, Raphael Maitimo.
Sumber :
  • VIVA/Rahmad Noto (18-07-18)

VIVA – Kabar buruk datang dari markas Persebaya. Pemain yang baru saja menjalani debut perdana, Rapheal Maitimo sudah mengalami cedera dalam latihan di Lapangan Polda Jatim, Kamis 19 Juli 2018.   

Persebaya Surabaya Main Imbang Melawan Persita Tangerang

Pemain naturalisasi pinjaman dari Madura United, tak bergabung bersama pemain lainnya, namun berada di tepi bersama salah satu tim medis, Mat Drai. Tampak Maitimo mengalami masalah di kaki kanannya yang sering mendapatkan perawatan berupa pijatan. 

Pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera membenarkan jika Maitimo mengalami masalah dengan kakinya. Namun bukan cedera parah dan tak perlu dikhawatirkan. "Saat latihan tadi dia baru terasa ada yang sakit, tapi tidak  parah. Kemarin waktu pertandingan tidak ada masalah," ujarnya. 

Persebaya Surabaya Waspadai Kekuatan Persita Tangerang

Saat Persebaya melawan PSMS Medan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Rabu 18 Juli 2018, Maitimo menjadi tampil perdana selama 32 menit di babak kedua mengantikan posisi Pahabol. 

Terkait kemungkinan Maitimo akan kembali tampil di laga melawan tuan rumah  PSIS Semarang, Minggu 22 Juli 2018, Alfredo masih belum bisa memastikan.  "Kita lihat perkembangan Maitimo besok. Hari ini kita cuma latihan dengan separuh pemain," katanya.

Kinerja Buruk Wasit Tak Bikin Persebaya Patah Semangat
Persita Tangerang vs Persebaya Surabaya

Persebaya Ditahan Imbang Persita, Pemain Ini Jadi Sorotan

Persebaya memiliki peluang lebih banyak. Bahkan kiper Persita Rendy Oscario tercatat empat kali melakukan penyelamatan krusial.

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2022