Pemain Jebolan Piala Dunia Berpeluang Ramaikan Liga 1

Pemain anyar Persib, Michael Essien.
Sumber :
  • persib.co.id

VIVA.co.id – Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) telah resmi menunjuk PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) sebagai operator kompetisi sepakbola di Tanah Air. Sejumlah regulasi pun sudah ditetapkan oleh mereka.

Stefano Lilipaly Perpanjang Kontrak di Borneo FC

Tidak banyak perubahan yang terjadi jika dibandingkan dengan regulasi Piala Presiden 2017 lalu. Setiap tim hanya bisa memainkan pemain berusia di atas 35 tahun sebanyak dua orang.

Selain itu, mesti ada lima pemain yang berusia di bawah 23 tahun. Tiga di antara pemain tersebut harus dimainkan sejak menit pertama, dan baru bisa digantikan jika 45 menit waktu pertandingan telah dilalui.

Persib Mulai Panaskan Mesin

Satu-satunya perubahan ada di kuota pemain asing. Jika semula hanya boleh dua pemain asing non-Asia dan satu asal negara Asia. Kini PSSI menambah satu pemain lagi dengan kategori marquee player.

Akan tetapi, ada syarat yang berat yang harus ditempuh pemain marquee player tersebut. Dia minimal pernah bermain di Piala Dunia dalam tiga edisi terakhir. Selain itu, dia juga wajib berasal dari kompetisi sepakbola papan atas Eropa.

Agenda Persib Selama Masa Jeda Kompetisi

"Dia harus pernah ikut dalam Piala Dunia, terus dia harus main di kompetisi teratas Liga-Liga negara Eropa. Ada delapan, seperti Italia dan Inggris," kata Direktur Utama PT LIB, Berlington Siahaan saat ditemui di Makostrad, Jakarta, Kamis 16 Maret 2017.

Terkait dengan maksimal gaji yang dibayarkan kepada marquee player, PT LIB memberi kebebasan kepada klub. "Harga tidak syarat, semua dibebaskan kepada klub, siapa bisa bayar yang terserah," imbuh Berlington.

 PSDS vs PSPS di Stadion Baharoeddin Siregar, Kabupaten Deliserdang

PSDS Digasak PSPS, Pelatih Zefrizal: Belum Kiamat, Ada 3 Pertandingan Lagi

Dengan kekalahan PSDS ini, membuat persaingan di grup B babak playoff semakin ketat.

img_title
VIVA.co.id
16 Januari 2024