Harga Mahal Kyle Walker Tuai Kritik

Kyle Walker saat masih bermain bersama Tottenham Hotspur.
Sumber :
  • Reuters / Rebecca Naden

VIVA.co.id – Manchester City resmi merekrut Kyle Walker dari Tottenham Hotspur. Dana sebesar £50 juta (Rp871 miliar) harus dikeluarkan The Citizens untuk mendapatkan bek tim nasional Inggris tersebut.

Juventus Gantung Nasib 2 Pemain

Tetapi, harga mahal Walker menuai kritik. Dia dianggap tidak layak dibeli dengan harga mahal, karena kemampuannya sebagai bek sayap kanan tidak sempurna.

"Bek saya, Kyle Walker menjadi pemain belakang termahal di dunia dengan harga £50 juta lebih," tulis mantan pemain Liverpool, Gary Lineker, melalui Twitter pribadinya.

(Baca juga: Gabung ManCity, Kyle Walker Yakin Levelnya Meningkat)

"Membayangkan bagaimana harganya, jika dia bisa melakukan umpan silang (bagus)," tambah pria yang kini lebih sering menjadi komentator tersebut.

Sindiran Lineker tersebut mendapatkan banyak respons dari netizen. Tak sedikit yang mengamini ucapannya tersebut, dan menilai ManCity salah mengambil kebijakan transfer.

Bek berusia 27 tahun sudah menjalani 228 penampilan bersama Tottenham. Dia sudah bergabung dengan The Lillywhites sejak musim 2009/2010 silam. (asp)

Arsenal

Fokus Arsenal di Bursa Transfer, Perkuat 3 Posisi

Arsenal telah mengidentifikasi tiga posisi prioritas yang perlu ditambahkan ke dalam skuad. Manajer Mikel Arteta meminta kepada manajemen untuk fokus pada prioritas itu.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024