Pesawat Timnas Argentina Delay, Messi Marah-marah

Kapten Timnas Argentina, Lionel Messi.
Sumber :
  • REUTERS/Enrique Marcarian

VIVA.co.id – Tim nasional Argentina akan menjalani pertandingan final Copa America Centenario 2016 melawan Chile di Stadion MetLife, East Rutherford, New Jersey, Amerika Serikat pada Minggu, 26 Juni 2016. Namun, dalam proses persiapan, Albiceleste mengalami kejadian tak mengenakkan.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Ketika hendak berangkat menuju New Jersey, pesawat yang ditumpangi oleh skuat Argentina mengalami delay. Penerbangan mereka terlambat dengan alasan cuaca yang kurang baik.

(Baca juga: Pujian Mengalir di Hari Ulang Tahun Lionel Messi)

Lionel Messi dan Sergio Busquets Bikin Gol, Inter Miami Amankan Puncak Klasemen

Mega bintang Argentina, Lionel Messi rupanya tak terima dengan kejadian ini. Dia pun lantas mengunggah foto ke Instagram pribadinya dengan memperlihatkan wajah tak senang.

"Sekali lagi menunggu dalam pesawat untuk sampai di tujuan kami berkutnya. Bencana apa lagi yang dibuat oleh AFA (Federasi Sepakbola Argentina). Oh Tuhan!," tulis pemain berusia 29 tahun tersebut.

Lionel Messi Butuh Bantuan 'Orang Dalam' untuk Tampil di Piala Dunia Antarklub 2025

Tak berselang lama setelah Messi mengungkapkan kekecewaan, banyak respons dari para pengikutnya di sosial media tersebut. Mereka menyayangkan ketidaksiapan AFA jelang laga final.

(Baca juga: Aksi Konyol Fans 'Sembah' Messi Layaknya Dewa)

Mereka takut kejadian ini berpengaruh buruk terhadap kinerja tim nanti. Alasan yang cukup masuk akal, mengingat tekanan untuk memberikan gelar juara kepada rakyat Argentina menjadi beban berat yang dipikul skuat asuhan Gerardo Martino kini.

Tak ingin menjadi sasaran kritik, AFA langsung mengeluarkan pernyataan. Mereka menolak disalahkan, sebab segala proses keberangkatan tim menuju New Jersey ditangani langsung oleh panitia Copa America Centenario 2016. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya