Cedera, Bintang Bayern Gagal Perkuat Brasil di Olimpiade

Winger Bayern Munich, Douglas Costa
Sumber :

VIVA.co.id – Kabar buruk datang dari Timnas Brasil jelang Olimpiade 2016 Rio de Janiero. Tim Samba dipastikan takkan bisa diperkuat winger andalannya, Douglas Costa akibat mengalami cedera.

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Nama Douglas Costa sebelumnya sudah masuk dalam daftar nama pemain akan tampil di ajang Olimpiade 2016. Namun, pemain 25 tahun ini mengalami cedera paha saat memperkuat klubnya, Bayern Munich.

Douglas merupakan salah satu dari tiga pemain yang berusia di atas 23 tahun, yang tadinya akan bermain di ajang Olimpiade. Selain Douglas, ada dua nama lain yang berusia di atas 23 tahun, yang akan tampil di Olimpiade nanti. Kedua nama pemain tersebut yakni, Neymar dan penjaga gawang Palmeiras, Fernando Prass.

Ian Wright Sebut 2 Pemain Ini Dibutuhkan Arsenal untuk Taklukkan Bayern Munich, Siapa Mereka?

Akibat cedera yang dialaminya, Douglas juga tak ikut tampil di ajang Copa America Centenario 2016.

CEO Bayern, Karl-Heinz Rummenigge menyampaikan permintaan maafnya kepada Timnas Brasil terkait cedera yang menimpa Douglas. Rummenigge tak memberi izin kepada Douglas untuk bermain, lantaran mempriorotaskan pemulihan cederanya.

Buang Kutukan 0 Trofi, Harry Kane Harus Bawa Bayern Munich Juara Liga Champions

"Saya sangat menyesalkan hal ini. Kami semua ingin Douglas mengikuti Olimpiade di negara asalnya. Tapi, kesehatan dan kebugaran pemain menjadi lebih menjadi prioritas," ujar Rummenigge dikutip Sportsmole.

Bersama Timnas Brasil, Douglas sudah memulai kariernya sejak tahun 2014 lalu. Ia jadi salah satu dari 23 nama pemain yang ikut tampil di ajang Copa America 2015, di bawah komando Carlos Dunga. Total Douglas sudah tampil dalam 16 laga dan mencetak 3 gol bersama Brasil.

Mantan Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Mantan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane lebih memilih melatih Manchester United ketimbang harus menangani Bayern Munich.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024