Jawaban Aguero Terkait Ancaman Guardiola

Striker Manchester City, Sergio Aguero
Sumber :
  • Reuters / Lee Smith

VIVA.co.id – Pemain Manchester City mesti pintar-pintar menerjemahkan instruksi Pep Guardiola saat bertanding. Sergio Aguero menjadi salah satu pemain yang pernah mendapatkan ancaman dari juru taktik asal Spanyol tersebut.

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

Guardiola menilai Aguero kurang memberi tekanan terhadap pemain lawan ketika sedang kehilangan bola. Sebagai seorang striker, seharusnya pemain asal Argentina tersebut menjadi penghalang lawan saat membangun serangan.

(Baca juga: Cetak 6 Gol, Aguero Malah Dapat Peringatan dari Guardiola)

Tekad Pep Guardiola Bawa Man City Sabet Treble Lagi

"Saya sudah merasa melakukan perubahan, karena saya pemain yang harus memulai tekanan. Saya bekerja keras untuk melakukan hal itu," ujar Aguero seperti dilansir Sky Sports.

Bagi pemain berusia 28 tahun tersebut, tidak mudah melakoni peran seperti yang diinginkan Guardiola. Sebab, dia mesti memiliki kondisi fisik dan stamina yang baik agar bisa melakukan tekanan terhadap lawan.

Real Madrid Jawab Penilaian Buruk Pep Guardiola soal Bernabeu

"Tentu saja Anda harus memiliki kondisi fisik yang baik untuk menjalankan instruksi dia (Guardiola). Permainan menjadi lebih fantastis, karena dia selalu ingin kami menguasai permainan, dan melakukan tekanan sejak awal," katanya.

(Baca juga: Aguero Tak Tertarik Bersaing dengan Ibrahimovic)

Minggu 28 Agustus 2016 malam WIB, ManCity akan menjamu West Ham United di Etihad Stadium. Ini menjadi pertandingan ketiga ManCity di Premier League, setelah di 2 laga sebelumnya sukses meraup poin penuh. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya