Southgate: Saya Mewarisi Kekacauan

Manajer Tim Nasional Inggris, Gareth Southgate
Sumber :
  • Reuters / Carl Recine

VIVA.co.id – Manajer sementara timnas Inggris, Gareth Southgate, mengklaim dirinya mewarisi kekacauan setelah timnya ditahan imbang Slovenia, Rabu dini hari 12 Oktober 2016. Dia mengatakan butuh beberapa hari untuk tidur dan menenangkan diri.

Terpopuler: Philippe Troussier Mualaf, Timnas Portugal Keok dengan Cristiano Ronaldo

"Kami menginginkan enam poin, tapi kami baru mengambil alih sebuah kekacauan dan harus menyeimbangkan kapal. Kami ada di jalur yang benar," kata Southgate seperti dikutip dari Mirror. Slovenia merupakan pertandingan keduanya sebagai manajer Inggris, setelah ditunjuk menggantikan Sam Allardyce.

Walau kecewa dengan hasil imbang, Southgate tetap memuji penampilan Joe Hart. Kiper Manchester City yang dibuang ke Torino pada musim panas, membuat empat penyelamatan kelas dunia. "Kami berutang pada kiper kami, untuk penampilan yang luar biasa," kata Southgate.

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

"Apakah saya senang dengan hanya satu poin? Tidak. Tapi, ini poin yang sangat penting dalam konteks kualifikasi," ucapnya. Southgate mengatakan berbicara panjang dengan Joe Hart pekan ini, bertanya seperti apa dia terlihat dalam kondisi terbaiknya.

Southgate menyebut Hart menjawab tenang dan terkendali. "Dia telah terlihat seperti itu, dalam dua pertandingan yang kami jalani. Pembuatan keputusannya telah sangat bagus, pemanfaatan bola dengan kakinya sangat baik, dan dua atau tiga penyelamatannya luar biasa malam ini," ujar Southgate.

Mimpi Buruk Manchester United, Pemain Ini Cedera saat Perkuat Timnas Inggris

(ren)

Jack Grealish

Pemain Jagoan Inggris Persenjatai Diri Rumahnya dengan Perlengkapan 'Kelas Militer' Selama EURO 2024

Bintang-bintang Inggris merencanakan keamanan “tingkat militer” untuk Euro menyusul serentetan penggerebekan terhadap pesepakbola Liga Premier.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024