TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Southgate: Saya Mewarisi Kekacauan

Kami baru mengambil alih kekacauan, masih harus meneyimbangkan kapal.
Southgate: Saya Mewarisi Kekacauan
Manajer Interim Tim Nasional Inggris, Gareth Southgate (Reuters / Carl Recine)

VIVA.co.id – Manajer sementara timnas Inggris, Gareth Southgate, mengklaim dirinya mewarisi kekacauan setelah timnya ditahan imbang Slovenia, Rabu dini hari 12 Oktober 2016. Dia mengatakan butuh beberapa hari untuk tidur dan menenangkan diri.

"Kami menginginkan enam poin, tapi kami baru mengambil alih sebuah kekacauan dan harus menyeimbangkan kapal. Kami ada di jalur yang benar," kata Southgate seperti dikutip dari Mirror. Slovenia merupakan pertandingan keduanya sebagai manajer Inggris, setelah ditunjuk menggantikan Sam Allardyce.

Walau kecewa dengan hasil imbang, Southgate tetap memuji penampilan Joe Hart. Kiper Manchester City yang dibuang ke Torino pada musim panas, membuat empat penyelamatan kelas dunia. "Kami berutang pada kiper kami, untuk penampilan yang luar biasa," kata Southgate.

"Apakah saya senang dengan hanya satu poin? Tidak. Tapi, ini poin yang sangat penting dalam konteks kualifikasi," ucapnya. Southgate mengatakan berbicara panjang dengan Joe Hart pekan ini, bertanya seperti apa dia terlihat dalam kondisi terbaiknya.

Southgate menyebut Hart menjawab tenang dan terkendali. "Dia telah terlihat seperti itu, dalam dua pertandingan yang kami jalani. Pembuatan keputusannya telah sangat bagus, pemanfaatan bola dengan kakinya sangat baik, dan dua atau tiga penyelamatannya luar biasa malam ini," ujar Southgate.

 

(ren)

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP