TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Keistimewaan Stefano Lilipaly Hingga Amat Diharapkan Timnas

Sayangnya, Lilipaly belum bisa bergabung dalam TC tahap 6.
Keistimewaan Stefano Lilipaly Hingga Amat Diharapkan Timnas
Stefano Lilipaly (VIVAnews/ Muhamad Solihin)

VIVA.co.id – Kehadiran pemain naturalisasi, Stefano Lilipaly, begitu ditunggu oleh Timnas Indonesia. Masih menjadi pertanyaan besar, sebenarnya apa keistimewaan Lilipaly di mata pelatih Timnas, Alfred Riedl?

Asisten pelatih Timnas, Wolfgang Pikal, angkat bicara soal ketertarikan Riedl memanggil Lilipaly. Menurut Pikal, Lilipaly memiliki kemampuan yang langka.

"Dia pemain yang multifungsi dan berpengalaman," kata Pikal kepada VIVA.co.id, Senin 17 Oktober 2016.

Posisi asli Lilipaly adalah gelandang serang. Namun, Pikal mendapatkan informasi bahwa eks pemain Persija Jakarta tersebut sempat menjajal beberapa posisi.

Mulai dari winger, gelandang bertahan, hingga bek sayap. "Bisa main di berbagai posisi itu kelebihannya. Performanya juga sedang bagus. Ingat, tak mudah untuk bermain di Jupiler League Belanda. Level kompetisinya cukup tinggi. Stefano pemain berkualitas yang sudah matang," ujar Pikal.

Lilipaly dipastikan tak bisa ikut dalam TC Timnas tahap keenam. Dia tak mendapatkan izin dari klubnya, SC Telstar. Kemungkinan besar, Stefano baru ikut TC jelang uji coba melawan Vietnam, 8 November 2016.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP