Valencia Vs Barcelona, Catatan Messi Menakutkan!

Lionel Messi (kanan) saat Barcelona mengalahkan Valencia
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVA.co.id – Barcelona akan melawat ke Estadio de Mestalla, markas Valencia dalam pekan ke-9 La Liga, Sabtu 22 Oktober 2016 malam WIB. Perjalanan ke kandang Los Che yang selalu menyulitkan klub asal Catalan.

Profil Ilaix Moriba, Mantan Setim Messi di Barcelona Bisa Bahayakan Timnas Indonesia

Dari dua kesempatan terakhir bertandang ke Mestalla, Lionel Messi dan kawan-kawan berhasil dipaksa bermain imbang. Hal itulah yang membuat para suporter Barcelona khawatir.

Karena, saat ini skuat asuhan Luis Enrique sangat butuh kemenangan. Mereka tercecer di peringkat ke-4 klasemen sementara dengan raihan 16 poin, atau tertinggal dua poin dari Atletico Madrid yang ada di puncak.

Terpopuler: Pengakuan Pelatih PSG, Timnas Indonesia Dibela Ronaldo dan Messi

Beruntung bagi Barcelona, di pertandingan yang selalu menyulitkan mereka dalam tren positif. Messi berhasil mencetak hattrick ketika menjamu Manchester City di Camp Nou dalam lanjutan Liga Champions tengah pekan lalu.

Enrique pun tak ragu lagi menyebut pemain berjuluk La Pulga tersebut sebagai andalan saat melawan Valencia. Ketajaman Messi disebutnya tak bisa lagi dibendung oleh pemain lawan.

Cek Fakta: Timnas Indonesia U-23 Dibela Ronaldo dan Messi Akibat Dicurangi Wasit di Piala Asia

"Adakah manajer yang tahu bagaimana menyetop Messi? Pep Guardiola (manajer ManCity) tahu dia dengan baik, dan Messi tetap mencetak tiga gol," kata Enrique seperti dilansir laman resmi klub.

Yang patut menjadi catatan pelatih Valencia, Cesare Prandelli ialah catatan apik Messi ketika bermain melawan skuat asuhannya. Dari lima pertandingan terakhir, pemain asal Argentina itu mencetak lima gol. (asp)

Timnas Yunani saat menjuarai Piala Eropa 2004

Tahun Teraneh dalam Sejarah Sepakbola, 5 Tim Kuda Hitam Jadi Juara

Tahun 2004 bisa dibilang sebagai tahun teraneh dalam sejarah sepakbola. Betapa tidak, di tahun tersebut sejumlah tim kuda hitam mampu keluar sebagai juara.

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024