Vietnam Tak Masalah Kehilangan Tembok Pertahanan

Latihan Timnas Vietnam Jelang Lawan Indonesia
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro

VIVA.co.id – Vietnam kehilangan pemain kawakan di lini pertahanan pada leg pertama semifinal Piala AFF 2016 melawan Indonesia. Truong Dinh Luat tidak bisa turun karena terkena hukuman larangan bertanding.

M Tahir Mendunia! Sampai Diangkat Media Vietnam, tapi Netizen Salfok ke Rizky Ridho

Sanksi tersebut didapat usai dia diganjar kartu merah pada laga terakhir penyisihan Grup B melawan Kamboja. Dinh Luat melanggar keras pemain lawan di menit 7 dalam laga yang berakhir dengan kemenangan 2-1 untuk Vietnam itu.

Sebuah kehilangan besar bagi Vietnam karena Dinh Luat merupakan pilar utama pertahanan. Pemain 33 tahun itu nyaris tak tergantikan sebagai palang pintu utama, khususnya di sepanjang perhelatan Piala AFF 2016 ini.

Pelatih Korea Selatan Kritik Shin Tae-yong di Timnas Indonesia, Puji-puji Park Hang-seo

Meski kehilangan salah satu pilar, pelatih Vietnam, Nguyen Huu Thang mengaku tak cemas. Menurutnya ketidakhadiran Dinh Luat tidak berpengaruh bagi tim.

"Kami punya 23 pemain. Meski kehilangan pemain bertahan, itu tidak akan berpengaruh kepada permainan kami," kata Huu Thang kepada wartawan.

Vietnam Dapat Kabar Buruk Lagi Usai Dihancurkan Timnas Indonesia

Selain bek, gelandang Vu Minh Tuan juga tidak akan bermain. Dia batal ikut terbang ke Indonesia karena mendampingi ayah yang sedang sakit.

Laga Indonesia kontra Vietnam sendiri akan dihelat di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, pada Sabtu malam, 3 Desember 2016. Kick off rencananya dilangsungkan pukul 19.00 WIB.

Duel Vietnam vs Timnas Indonesia

Media Asing Sebut Penampilan Timnas Vietnam Jauh di Bawah Indonesia: Sangat Kontras

Media asing asal Vietnam, Soha memuji penampilan Timnas Indonesia usai sukses menekuk Australia dalam Piala Asia U-23 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Kamis 18 April 2024

img_title
VIVA.co.id
21 April 2024