Kalah dari Indonesia, Vietnam Mengaku Senang

Indonesia Menang 2-1 atas Vietnam di Stadion Pakansari
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Timnas Vietnam harus menelan kekalahan 1-2 dari Indonesia dalam leg pertama semifinal Piala AFF 2016, Sabtu, 3 Desember 2016. Meski kalah, kubu Vietnam mengaku senang.

M Tahir Mendunia! Sampai Diangkat Media Vietnam, tapi Netizen Salfok ke Rizky Ridho

Bermain di Stadion Pakansari, Vietnam tumbang oleh gol penalti Boaz Solossa di babak kedua, setelah kedua negara bermain imbang 1-1 di babak pertama.

Kekalahan ini tidak terlalu memusingkan kubu Vietnam. Sang pelatih, Nguyen Huu Thang, malah mengaku senang dengan penampilan timnya, meski dia menilai laga harusnya berakhir imbang.

Pelatih Korea Selatan Kritik Shin Tae-yong di Timnas Indonesia, Puji-puji Park Hang-seo

"Selamat untuk Indonesia, saya senang meski hasilnya kalah. Kami punya peluang untuk mencetak gol di babak kedua, tapi harusnya hasil imbang. Pemain kami bermain sangat bagus," ujar Huu Thang, usai laga.

"Masih ada pertandingan di kandang, masih ada peluang.  Hasil ini tidak bagus tapi kami akan berusaha tampil maksimal di kandang," tambah eks kapten Timnas Vietnam tersebut.

Vietnam Dapat Kabar Buruk Lagi Usai Dihancurkan Timnas Indonesia

Setelah ini, giliran Indonesia yang akan bertandang ke Vietnam pada 7 Desember 2016. Skuat Garuda hanya membutuhkan hasil imbang untuk lolos ke final.

Duel Vietnam vs Timnas Indonesia

Media Asing Sebut Penampilan Timnas Vietnam Jauh di Bawah Indonesia: Sangat Kontras

Media asing asal Vietnam, Soha memuji penampilan Timnas Indonesia usai sukses menekuk Australia dalam Piala Asia U-23 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Kamis 18 April 2024

img_title
VIVA.co.id
21 April 2024