Satu Pertandingan Lagi, Zidane Menuju Sejarah

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.
Sumber :
  • REUTERS/Susana Vera

VIVA.co.id – Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane selangkah lagi menyamai rekor pelatih legendaris Leo Beenhakker (1989) yang sukses membawa El Real tak terkalahkan di 34 laga. 

Kylian Mbappe Akan Teken Kontrak Baru Bersama PSG dengan 3 Syarat

Dilansir Marca, Senin, 5 Desember 2016, Madrid sukses lolos dari hadangan Barcelona, akhir pekan lalu. Sempat tertinggal 0-1 lewat, Madrid mampu memaksakan hasil imbang melalui gol telat Sergio Ramos di akhir laga.

Hasil imbang ini membuat Madrid besutan Zidane belum terkalahkan di 33 laga secara beruntun. Madrid tidak terkalahkan sejak 9 April 2016 lalu (239 hari hingga kini).

PSG Musim Depan: Ada Duet Ronaldo-Messi, Pelatihnya Zidane

Sementara Beenhakker membawa Madrid tak terkalahkan di 34 laga beruntun yang terjadi dari 2 Oktober 1988 hingga 9 April 1989. Atau dengan rentang 189 hari.

Dan Zidane pun berpeluang menyamai rekor Beenhakker, tengah pekan ini. Dengan syarat Madrid tidak kalah dari Borussia Dortmund di ajang Liga Champions, Kamis besok.

8 Atlet Muslim Ternama di Dunia, Nomor 6 Asal Indonesia

Tak hanya itu, Zidane juga punya kans melewati rekor Beenhakker jika bisa lolos dari kekalahan saat menjamu Deportivo La Coruna di ajang La Liga, akhir pekan ini.

Real Madrid vs Barcelona di LaLiga

5 Fakta Menarik LaLiga Hingga Pekan Kesembilan, Nomor 2 Kejutan

Real Madrid sejauh ini mencetak gol paling banyak dibanding tim lainnya. Skuad asuhan Carlo Ancelotti membukukan total 22 gol dari sembilan pertandingan LaLiga sejauh ini

img_title
VIVA.co.id
17 Oktober 2022