Casillas Kecam Tindakan Suporter Madrid ke Ronaldo

Penjaga gawang FC Porto, Iker Casillas
Sumber :
  • REUTERS/Miguel Vidal

VIVA.co.id – Iker Casillas turut buka suara terkait sikap tak menyenangkan suporter Real Madrid kepada Cristiano Ronaldo di pertandingan melawan Real Sociedad di Estadio Santiago Bernabeu, Senin 30 Januari 2017 dini hari WIB. Ketika itu, Ronaldo bahkan sampai membalas dengan sengit.

Profil Timnas Inggris di Piala Eropa 2024: The Three Lions Bawa Skuad Mahal

Dilansir Marca, pemain berjuluk CR7 tersebut kedapatan mengumpat. Dia melontarkan kata yang cukup ‘keras’ kepada para suporter Madrid. Sontak saja masalah ini menjadi kontroversi dan dikhawatirkan membuat Ronaldo jengah.

(Baca juga: Balasan Sengit Ronaldo Usai Diejek Fans Madrid)

Profil Timnas Kroasia di Piala Eropa 2024: Mimpi Terakhir Luka Modric Bawa Juara?

Casillas yang juga pernah bermasalah dengan suporter Madrid melontarkan kritik. Menurutnya, sikap suporter kadang tidak bisa dinalar dengan logika. Mereka sering mengejek para pemain tanpa alasan yang jelas.

"Ejekan kepada Cristiano Ronaldo? Kadang sulit untuk memahami ejekan Madridista. Banyak yang diharapkan kepadanya, dan dia telah membalasnya dengan yang diraih selama ini," kata Casillas.

Fantastis, Ini 10 Klub Paling Bernilai di Dunia 2024

"Enam bulan lalu, dia membawa Madrid memenangi Liga Champions. Tetapi di Madrid, Anda tidak bisa terus tenang dengan apa yang sudah didapatkan," tutur kiper yang pernah menjadi bagian Madrid selama 25 tahun tersebut.

(Baca juga: Ramos Cegah Ronaldo Serang Balik Suporter Madrid)

Pada 2015, pria yang kini sudah berusia 35 tahun tersebut memilih meninggalkan Santiago Bernabeu. Dia bergabung dengan klub Liga Portugal, FC Porto. Posisi Casillas di musim terakhirnya bersama Madrid dalam kondisi buruk.

Selain jarang dimainkan oleh pelatih, dia kerap kali diejek oleh para suporter. Meski begitu, Casillas tak ingin dinilai pergi karena suasana yang tidak kondusif, sebab bagaimana pun, Madrid sudah seperti rumah baginya. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya