Sriwijaya FC Rekrut Tiga Eks Andalan Timnas U-19

Pelatih Sriwijaya FC, Widodo C Putro (kiri).
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bobby Andalan (13-2-2017)

VIVA.co.id – Sriwijaya FC terus berbenah mempersiapkan skuat jelang berlaga di Liga 1. Skuat berjuluk Laskar Wong Kito itu saat ini mendatangkan tiga eks pemain timnas Indonesia U-19.

FIFA Hukum 5 Klub Indonesia Larangan Transfer, Termasuk Persija Jakarta

Ketiga pemain tersebut adalah Maldini Pali, Indra Permana dan Hendra Sandi Gunawan. Ada alasah khusus kenapa Sriwijaya FC merekrut tiga pemain muda ini. 

Pelatih Sriwijaya FC, Widodo C Putro, mengakui perekrutan ini imbas dari kebijakan PSSI yang mewajibkan tiap klub di Liga 1 memainkan lima starter usia di bawah 23 tahun.

Pemain Ini Ogah Gabung Manchester United, Meski Ditelpon Langsung Erik Ten Hag

"Tentu karena ada regulasi itu ya, jadi saya harus mengambil pemain di bawah usia 23 tahun. Kalau regulasinya tidak ada mungkin tidak akan saya ambil," kata Widodo di Lapangan Yoga Perkanthi Jimbaran, Rabu 15 Februari 2017.

Widodo menambahkan, sebetulnya mereka memiliki beberapa pemain di bawah usia 23 Tahun. Bahkan, katanya, beberapa pemain berusia di bawah usia 21 tahun.

Gelandang Manchester United Ini Segera Cabut, Gabung ke Sevilla

"Ada Reza dan Angga. Tapi nanti mungkin turun ke U-21, karena usianya baru 21 tahun," kayanya.

Sementara mengenai durasi kontrak, Widodo menjelaskan ketiga pemain anyarnya dikontrak satu tahun ke depan. "Jadi kita perlu tambahan pemain. Mungkin satu tahun (kontraknya)," tutup dia. (ren)

Bomber Persija Jakarta, Marko Simic

Persija Jakarta Terkena Embargo Transfer FIFA, Gara-gara Kasus Marko Simic?

Persija Jakarta menjadi salah satu klub Indonesia yang terkena embargo transfer dari FIFA. Macan Kemayoran terkena larangan aktivitas transfer pemain selama tiga periode

img_title
VIVA.co.id
3 April 2024