TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Sriwijaya FC Rekrut Tiga Eks Andalan Timnas U-19

Widodo C Putro mengakui perekrutan ini imbas dari kebijakan baru PSSI.
Sriwijaya FC Rekrut Tiga Eks Andalan Timnas U-19
Pelatih Sriwijaya FC, Widodo C Putro (kiri). (VIVA.co.id/Bobby Andalan (13-2-2017))

VIVA.co.id – Sriwijaya FC terus berbenah mempersiapkan skuat jelang berlaga di Liga 1. Skuat berjuluk Laskar Wong Kito itu saat ini mendatangkan tiga eks pemain timnas Indonesia U-19.

Ketiga pemain tersebut adalah Maldini Pali, Indra Permana dan Hendra Sandi Gunawan. Ada alasah khusus kenapa Sriwijaya FC merekrut tiga pemain muda ini. 

Pelatih Sriwijaya FC, Widodo C Putro, mengakui perekrutan ini imbas dari kebijakan PSSI yang mewajibkan tiap klub di Liga 1 memainkan lima starter usia di bawah 23 tahun.

"Tentu karena ada regulasi itu ya, jadi saya harus mengambil pemain di bawah usia 23 tahun. Kalau regulasinya tidak ada mungkin tidak akan saya ambil," kata Widodo di Lapangan Yoga Perkanthi Jimbaran, Rabu 15 Februari 2017.

Widodo menambahkan, sebetulnya mereka memiliki beberapa pemain di bawah usia 23 Tahun. Bahkan, katanya, beberapa pemain berusia di bawah usia 21 tahun.

"Ada Reza dan Angga. Tapi nanti mungkin turun ke U-21, karena usianya baru 21 tahun," kayanya.

Sementara mengenai durasi kontrak, Widodo menjelaskan ketiga pemain anyarnya dikontrak satu tahun ke depan. "Jadi kita perlu tambahan pemain. Mungkin satu tahun (kontraknya)," tutup dia. (ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP